Santai

Rekomendasi Tanaman Hias Penghilang Stres, Meningkatkan Kesehatan Mental

Rekomendasi Tanaman Hias Penghilang Stres, Meningkatkan Kesehatan Mental

MOMSMONEY.ID - Tanaman menjadi salah satu penghilang stres yang baik. Ada tanaman dalam ruangan yang dapat meningkatkan kesehatan mental. Rekomendasi tanaman hias penghilang stres ini cocok jadi referensi. 

Tanaman hias penghilang stres berikut ini bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati yang baik. Selain itu, tanaman hias ini juga menurunkan tingkat stres. 

Anda dapat memilih beberapa rekomendasi tanaman hias penghilang stres yang sesuai. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Hasilkan Udara Segar Selama 24 Jam

Mengutip Balcony Garden Web, berikut rekomendasi tanaman hias penghilang stres: 

1. Lidah Buaya

Lidah buaya membantu menjaga kebersihan udara dalam ruangan dan juga mengobati luka bakar dan ruam ringan, berkat sifat anti-inflamasi dan analgesiknya.

2. Kemangi

Kemangi kaya akan vitamin, mineral, dan berbagai antioksidan. Ini membantu dalam mengurangi stres oksidatif dan mencegah tumor yang disebabkan karsinogen. 

3. Chamomile

Chamomile oil

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Berdasarkan Zodiak yang Cocok Dirawat di Rumah

Menanam kamomil di rumah akan memberi Anda persediaan daun dan bunganya yang tiada habisnya untuk membuat teh yang memiliki efek menenangkan dan juga membantu mengurangi kecemasan dan membuat tidur lebih nyenyak. 

4. Pothos

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asian Pacific Journal of Tropical Medicine, sirih gading membantu memperkuat daya ingat dan meningkatkan konsentrasi.

5. Tanaman Krokot

Seringkali diperlakukan sebagai gulma, Anda dapat menanam tanaman yang dapat dimakan ini di dalam ruangan karena merupakan sumber yang kaya akan asam lemak omega-3, antioksidan alami yang sangat baik, dan kaya akan sumber vitamin A dan C. 

6. Pakis Boston

Ini adalah salah satu tanaman pemurni udara terbaik yang bisa Anda tanam. Pakis Boston juga disebut sebagai pelembab alami dan membantu menghilangkan masalah kulit kering.

7. Peace Lily

Selain menjernihkan udara, tanaman anggun ini juga menyerap uap Aseton yang biasa ditemukan pada cat rumah, sehingga menghilangkan kemungkinan tekanan darah rendah dan sakit kepala.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tanaman Hias Baru yang Lagi Ngetren dan Mudah Perawatannya

8. Rosemary

Ramuan ini telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. 

9. Ivy Inggris

Menanam ivy Inggris sebagai tanaman hias akan menguntungkan Anda dalam beberapa cara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Zoologi, St. Joseph's College, Darjeeling, ditemukan bahwa hedera helix memiliki efek antioksidan, antispasmodik, anti alergi.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa hal itu dapat mengurangi masalah jamur di rumah.

10. Lavender

anaman lavender dihargai karena aromanya yang menenangkan, lembut, dan menyenangkan. Ramuan ini dikagumi karena manfaat mentalnya yang menghilangkan stres . Anda dapat menanamnya di dalam ruangan jika jendela Anda menghadap ke selatan.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias penghilang stres yang dapat Anda jadikan referensi. 

Selanjutnya: Bagaimana Cara Hapus Kontak di Telegram? Simak Tips Paling Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News