Santai

6 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Hasilkan Udara Segar Selama 24 Jam

6 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor Hasilkan Udara Segar Selama 24 Jam

MOMSMONEY.ID - Tanaman merupakan penghasil oksigen yang baik untuk lingkungan. Namun, tahukah Anda terdapat tanaman hias indoor hasilkan udara segar selama 24 jam?

Ya, ada rekomendasi tanaman hias indoor hasilkan udara segar selama 24 jam.

Anda tidak akan rugi jika merawat tanaman hias indoor hasilkan udara segar selama 24 jam ini. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut 6 rekomendasi tanaman hias indoor hasilkan udara segar selama 24 jam. 

1. Tanaman sukulen

Salah satu tanaman pelepas oksigen yang paling efisien, sukulen yang kuat ini sangat mahir dalam menyerap karbon dioksida, terutama di malam hari.

Selain itu, tanaman ular juga dikenal karena kemampuannya menghilangkan racun seperti formaldehida dan benzena dari udara.

Baca Juga: Bisa Hasilkan Bunga Langka dan Indah, Intip Rekomendasi Tanaman Hias Indoor

2. Lidah buaya

Lidah buaya

Selain banyak manfaat kesehatannya, Aloe Vera juga melepaskan oksigen di malam hari dan membantu memurnikan udara dengan menyerap bahan kimia berbahaya seperti benzena dan formaldehida. 

Karena tanaman ini sukulen, mudah dirawat dan tumbuh subur di bawah sinar matahari yang terang namun tidak langsung.

3. Anggrek 

Anggrek yang terkenal dengan bunganya yang indah, tidak hanya indah secara estetika tetapi juga cukup ampuh dalam menyerap CO2 dari udara. Tanaman ini tumbuh subur di tanah yang memiliki drainase baik dan membutuhkan kondisi cahaya sedang dengan penyiraman sesekali.

Baca Juga: Rekomendasi 8 Tanaman Hias Indoor untuk Kado Natal yang Lebih Berkesan

4. Gerbera daisy

Bunga-bunga ceria ini tidak hanya terlihat indah, tetapi juga menyerap VOC berbahaya, sehingga membantu meningkatkan kualitas udara saat Anda tidur. 

Dengan perawatannya yang mudah dan bunganya yang tahan lama, bunga aster gerbera menjadi pilihan dalam ruangan yang praktis dan estetis.

5. Pinang

Pinang adalah tanaman pelepas oksigen yang sangat baik untuk lingkungan dalam ruangan. Ini juga efisien dalam menghilangkan senyawa organik volatil (VOC) berbahaya seperti xilena dan toluena dari lingkungan.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Indoor yang Aman untuk Kucing Peliharaan di Rumah

6. Peace lily

Tanaman berbunga cantik ini terkenal dengan kemampuannya menghasilkan oksigen dan menghilangkan racun berbahaya dari udara. Mereka juga membantu meningkatkan tingkat kelembapan di dalam ruangan, yang bermanfaat bagi kesehatan pernapasan.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias indoor hasilkan udara segar selama 24 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News