Bugar

Direkomendasikan, Intip 8 Sayuran yang Bagus untuk Diet Berikut yuk

Direkomendasikan, Intip 8 Sayuran yang Bagus untuk Diet Berikut yuk

MOMSMONEY.ID - Apa saja sayuran yang bagus untuk diet? Cek daftar rekomendasinya di sini.

Salah satu makanan diet terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah berbagai jenis sayuran. Sayuran ini tidak hanya memiliki kandungan kalori yang rendah, tetapi juga kaya akan nutrisi penting.

Lantas, apa saja sayuran yang bagus untuk diet? Bersumber dari Eating Well, berikut ini Momsmoney telah rangkumkan beberapa sayuran yang bagus untuk diet Anda:

1. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang sering direkomendasikan dalam program diet. Kaya akan serat, bayam membantu meningkatkan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori. Bayam juga mengandung zat besi, vitamin K, dan folat yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga: Konsumsi Ubi Ungu untuk Diet yuk, Ampuh Menurunkan Berat Badan lo

2. Brokoli

Brokoli adalah superfood yang tidak hanya baik untuk diet tetapi juga untuk kesehatan. Sayuran ini mengandung sulforaphane, sebuah senyawa yang dipercaya dapat membantu melawan sel kanker. Rendah kalori dan kaya serat, brokoli bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat atau disajikan sebagai salad.

3. Kale

Kale telah populer sebagai salah satu sayuran paling sehat di dunia. Tinggi serat dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik, kale mampu mendukung pencernaan dan sistem imun. Juga, kale rendah kalori yang membuatnya ideal untuk diet.

Baca Juga: Mau Kurus dan Langsing? Konsumsi 12 Makanan untuk Diet yang Enak dan Sehat Berikut

4. Kembang Kol

Kembang kol hanya mengandung 27 kalori per cangkir. Kembang kol tidak hanya rendah kalori tetapi juga memberikan rasa kenyang berkat kandungan serat dan proteinnya.

5. Kubis

Kubis yang hanya memiliki 22 kalori per cangkir adalah pilihan yang sangat rendah kalori dan tinggi serat. Kubis juga termasuk dalam kelompok sayuran cruciferous yang kaya akan fitonutrien dan memiliki efek anti-kanker.

Baca Juga: Mengulik Manfaat Nanas untuk Kolesterol, Ketahui 14 Buah Penurun Kolesterol Lainnya

6. Paprika

Paprika tidak hanya menambah warna cerah pada makanan Anda tetapi juga penuh dengan vitamin A dan C. Rendah kalori dan kaya antioksidan, paprika dapat membantu menurunkan berat badan.

7. Selada Air

Sayuran ini memiliki kandungan pektin yang tinggi, serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperlancar pencernaan, serta rendah kalori yang sangat sesuai untuk diet.

Baca Juga: 5 Olahan Kentang untuk Diet yang Bantu Turunkan Berat Badan dengan Cepat

8. Wortel

Meskipun wortel memiliki sedikit lebih banyak gula, mereka juga kaya serat. Wortel adalah camilan rendah kalori yang bagus sebagai alternatif keripik.

Demikianlah beberapa rekomendasi sayuran yang bagus untuk diet. Anda dapat memasukkannya ke dalam daftar menu diet Anda untuk menurunkan berat badan, ya. Imbangi dengan olahraga teratur dan hidup sehat untuk hasil yang maksimal.

Selanjutnya: PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk & KSPSI Permudah Pekerja Peroleh Rumah Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News