Bugar

Lemak Rontok dan BB Turun, Konsumsi Infused Water untuk Diet Ini yuk!

Lemak Rontok dan BB Turun, Konsumsi Infused Water untuk Diet Ini yuk!

MOMSMONEY.ID - Cara mudah rontokkan lemak di tubuh dan menurunkan BB, bisa dengan konsumsi infused water untuk diet. Minuman satu ini bisa jadi alternatif dari minuman manis dan tinggi kalori. Diketahui jumlah kalori dalam infused water sedikit jumlahnya. Itulah mengapa minuman ini cocok untuk diet Anda.

Tak hanya mampu menghidrasi tubuh, air juga dapat membantu membakar lemak yang tentunya cocok untuk program penurunan berat badan.

Baca Juga: Salah Satunya Turunkan Kolesterol, Inilah Manfaat Tomat untuk Kesehatan

Dikutip dari Eat This, ada sebuah studi yang mengatakan bahwa air bisa membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa lapar, dan memfasilitasi pencernaan yang lebih baik, sehingga membantu tubuh dalam menjaga rutinitas yang sehat.

Karena itulah, tak ada salahnya minum infused water untuk menurunkan berat badan. Kali ini, Momsmoney akan membagikan beberapa resep infused water untuk diet yang membantu Anda menurunkan berat badan. Yuk, simak berikut ini!

1. Infused water apel dan kayu manis

Apel mengandung serat yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sedangkan kayu manis dikatakan dapat mengatur kadar gula darah dan memiliki efek termogenik yang dapat membantu membakar lemak.

Bahan:

  • 1 liter air
  • 1 apel, iris tipis
  • 1 batang kayu manis

Cara membuat:

Tambahkan irisan apel dan kayu manis ke dalam botol berisi air. Biarkan meresap selama beberapa jam atau semalaman untuk mendapatkan rasa yang maksimal.

Baca Juga: Yuk, Ketahui Nutrisi dan Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan!

2. Infused water semangka dan basil

Semangka adalah buah yang rendah kalori dan kaya akan air, yang dapat membantu menurunkan berat badan. Basil memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Bahan:

  • 1 liter air
  • 1 cangkir semangka, potong dadu
  • 10 daun basil

Cara membuat:

Campurkan semangka dan basil dalam botol, isi dengan air. Biarkan meresap beberapa jam di kulkas.

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya Diri, Terapkan Cara Mengecilkan Perut Buncit Berikut yuk

3. Infused water lemon dan timun

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Timun yang memiliki sifat diuretik dapat membantu mengurangi retensi air. Gabungan keduanya tidak hanya menyegarkan tetapi juga efektif untuk menurunkan berat badan.

Bahan:

  • 1 liter air
  • 1 lemon, iris tipis
  • 1 timun, iris tipis

Cara membuat:

Isi botol dengan air, tambahkan irisan lemon dan timun. Biarkan meresap selama beberapa jam atau semalaman di kulkas sebelum dikonsumsi.

Baca Juga: Ampuh Bikin BB Cepat Turun, Konsumsi Jus yang Cocok untuk Diet Ini

4. Infused water jahe, madu, dan lemon

Jahe dikenal dengan kemampuannya untuk meningkatkan metabolisme dan membantu pencernaan, sementara madu memiliki sifat antibakteri dan dapat menambah rasa manis alami tanpa menambahkan terlalu banyak kalori.

Bahan:

  • 1 liter air
  • 1 ruas jahe, kupas dan iris
  • 2 sendok makan madu
  • 1 lemon, iris

Cara membuat:

Larutkan madu dalam sedikit air hangat dan sisihkan. Isi botol dengan air, tambahkan irisan jahe dan lemon, serta larutan madu. Aduk rata dan biarkan meresap beberapa jam.

Baca Juga: 10 Ramuan Diet Alami untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat, Mudah Dibuat Lo

5. Infused water berry dan mint

Berries seperti stroberi, blueberry, dan raspberry kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mendukung penurunan berat badan. Daun mint menambahkan rasa segar dan dapat membantu meningkatkan pencernaan.

Bahan:

  • 1 liter air
  • 1 cangkir mixed berries (bisa beku atau segar)
  • 10 daun mint

Cara membuat:

Campurkan semua bahan dalam botol dan isi dengan air. Biarkan meresap selama beberapa jam di kulkas sebelum dinikmati.

Demikianlah beberapa rekomendasi infused water untuk diet yang dapat Anda coba. Mencoba resep infused water ini dapat mendukung upaya penurunan berat badan Anda. Jangan lupa untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan diet seimbang dan olahraga teratur untuk hasil yang optimal. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News