Santai

Apa Itu Diet Mediterania? Yuk, Kenali Jenis Diet yang Bisa Cegah Diabetes

Apa Itu Diet Mediterania? Yuk, Kenali Jenis Diet yang Bisa Cegah Diabetes

MOMSMONEY.ID - Kaya dengan konsumsi buah, sayuran, gandum, dan lemak sehat, diet mediterania dipercaya bisa turunkan berat badan hingga mencegah diabetes lo.

Melansir Healthline, diet mediterania adalah diet yang didasarkan pada makanan tradisional di wilayah laut Mediterania termasuk Prancis, Spanyol, Yunani, dan Italia.

Beberapa penelitian menunjukkan, orang yang tinggal di wilayah ini cenderung lebiih sehat dibandingkan dengan orang yang mengikuti pola makan standar Amerika.

Baca Juga: Tak Boleh Sembarangan, Ini 5 Dampak Buruk Diet Air Putih Bagi Kesehatan

Diet mediterania mendorong Moms untuk lebih banyak mengonsumsi buah, sayuran, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, dan lemak sehat. Serta, mengurangi konsumsi makanan yang sudah diolah, gula tambahan, dan biji-bijian olahan, juga membatasi konsumsi alkohol. 

Penelitian menunjukkan, diet mediterania ini bisa menurunkan berat badan, mencegah serangan jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan mengurangi risiko kematian dini. 

Untuk mengikuti diet mediterania, Anda tidak diwajibkan memiliki rencana menu makanan yang ketat.

Baca Juga: Cocok untuk Semua Umur, Inilah 7 Minuman yang Mencegah Kenaikan Berat Badan

Hanya saja, Anda harus lebih fokus mengonsumsi buah, sayuran, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, herbal, kentang, rempah-rempah, ikan dan makanan laut, serta olive oil.

Kemudian, kurangi konsumsi daging ayam, ikan, keju, yoghurt dan anggur merah. Hindari mengonsumsi daging merah, makanan dan minuman berpemanis, gula tambahan, daging dan biji-bijian olahan, bir, alkohol dan makanan instan. 

Nah, itu tadi diet mediterania yang bisa Moms ikuti demi mendapatkan hidup yang lebih sehat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Selanjutnya: Unitlink Allianz Life Catatkan Kinerja Positif pada 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News