Keluarga

Ada Samsung hingga AQUA, Ini Rekomendasi AC yang Bagus & Hemat Listrik

Ada Samsung hingga AQUA, Ini Rekomendasi AC yang Bagus & Hemat Listrik

MOMSMONEY.ID - Saat cuaca panas, solusinya adalah memiliki AC yang bagus dan hemat listrik. Yuk simak rekomendasinya!

Melansir MyBest, memilih AC yang hemat listrik berarti Moms perlu mencari AC dengan daya rendah alias low watt. AC jenis ini biasanya memiliki kapasitas pendinginan yang lebih rendah dibanding AC pada umumnya. 

Adapun AC inverter adalah jenis AC hemat listrik yang lebih canggih. AC inverter menggunakan teknologi yang bisa mengatur putaran kompresor sehingga bisa mengecilkannya saat ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan. 

Baca Juga: Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2, Coba Pola Makan Sehat untuk Prediabetes Ini

Namun tentunya AC low watt adalah jenis AC yang lebih ramah kantong jika dibandingkan AC Inverter. 

Selain itu penting juga untuk memilih AC yang sesuai dengan kapasitas ruangan. Untuk ruangan seluas 13 m2 maka disarankan memilih AC dengan kapasitas 1PK dan luas ruang 10 m2 menggunakan AC 1/2PK atau 3/4PK. Nah semakin kecil PK maka semakin murah harganya. 

Lalu apa rekomendasi AC yang bagus dan hemat listrik? Momsmoney melakukan riset dari berbagai sumber. Dari riset tersebut, dipilih merk dan seri AC yang paling banyak direkomendasikan

AC Samsung AR05 Series
Jenis AC Samsung ini memiliki fitur unggulan fast cooling mode dan filter HD yang membuat ruangan cepat dingin. Sehingg AC tidak terus-terusan bekerja keras dan membuat tagihan listrik jadi naik. Adapun daya listrik yang dibutuhkan yaitu 350 watt. 

Berikut daftar rekomendasi AC Samsung yang bagus dan hemat listrik:

  • AC Samsung AR05 Standard 0,5 PK
  • Samsung 05BGH SPLIT
  • Samsung AR05JRFSVURN
  • Samsung AR-5KRFLAW

Baca Juga: Payudara Kecil Bikin Minder? Konsumsi 5 Makanan Pembesar Payudara Alami

Changhong CSC Series
AC Changhong memiliki fitur unggulan Turbo Jet Cool yang memastikan dingin merata ke seluruh sudut ruangan. Selain itu jenis AC ini memiliki refrigerant tipe R-32. 

Refrigerant R-32 atau freon ini dikenal ramah lingkungan karena tidak merusak ozon dan indeks pemanasan globalnya rendah. Adapun daya listrik yang dibutuhkan 330 watt. 

Rekomendasi AC Changhong

  • Changhong CSC05RDX3 0,5PK
  • Chanhong CSC-09NVB4

Midea MSAF Series
AC Midea MSAF Series bisa jadi pilihan untuk Anda yang mencari desain AC yang nampak kekinian dengan harga murah dari Rp 3 juta saja. Adapun daya listrik yang dibutuhkan mulai dari 300 watt untuk AC 1/2 PK.  Salah satu AC yang direkomendasikan yaitu Midea Standar 0,75PK MSAF-07CRN2.

Baca Juga: 2 Resep Olahan Daun Singkong, Jadi Hidangan Rujak hingga Gulai Padang

AC Daikin FTV15BXV14
AC Daikin ini membutuhkan daya listrik 380 watt. Adapun fitur yang menarik dari AC ini adalah menggunakan jenis freon R-32. Harga jual AC ini mulai dari Rp 3,5 jutaan. 

AC Sharp AH Series
Fitur unggulan AC Sharp AH Series ini adalah Jetstream G9 yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat. Selain itu Sharp juga melengkapi AC nya dengan fitur Coanda Air Flo yang memastikan udara sejuk menyebar secara rata. 

Rekomendasi AC Sharp:

  • SHARP AH A5UDL Standard 1/2PK
  • Shatp AH-A5CUY
  • AC Sharp AH-XP10UHY

Demikian rekomendasi AC bagus dan hemat listrik tentunya yang ramah kantong. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News