Santai

Tonton 7 Drama Korea Detektif Populer Ini jika Suka Cerita Kriminal Misteri

Tonton 7 Drama Korea Detektif Populer Ini jika Suka Cerita Kriminal Misteri

MOMSMONEY.ID - Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang wajib ditonton bagi para fans drakor dengan genre misteri detektif.

Drama Korea memiliki banyak genre dan juga tema menarik untuk ditonton, salah satu yang punya banyak peminat adalah tema detektif.

Dengan cerita menarik dari kasus-kasus kriminal, simak rekomendasi drama Korea detektif berikut ini.

Baca Juga: Selain Menegangkan, 6 Drama Korea Thriller Komedi Ini Juga Penuh Hiburan Loh

The Good Detective

The Good Detective merupakan drakor detektif yang dibintangi oleh Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo. Drama ini mengikuti upaya para detektif dalam menyelesaikan kasus investigasi yang ditangani mereka.

Perpaduan antara kerja sama detektif senior dan junior semakin menambah kemenarikan drama Korea The Good Detective.

Chief Detective 1958

Berlatar tahun 1950-an, cerita ini mengikuti detektif Park Young Han. Ia adalah detektif yang menjadi marah saat menyadari kenyataan bahwa martabat manusia telah dilanggar dan dia berjuang untuk menghadapinya.

Dia bekerja sama dengan rekan detektifnya di kantor polisi Jongnam di Seoul untuk memecahkan kekuasaan yang korup dan menjadi bala bantuan bagi rakyat. Drakor ini baru tayang di Disney+.

Baca Juga: Bisa Jadi Contoh, Ini Daftar 6 Karakter Perempuan Tangguh di Drama Korea

Criminal Minds

Drama Korea bertema detektif selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Criminal Minds. Merupakan drama remake dari serial Amerika, drama ini menceritakan tentang kisah seorang profiler dan juga detektif dalam mengungkap kasus kriminal yang terjadi.

Menariknya, dalam drama ini akan ditampilkan tentang bagaimana para profiler dan detektif bekerjasama untuk menangkap pembunuh psikopat dengan menyelami jalan pikiran mereka.

Police University

Seorang detektif berpengalaman harus dipindahtugaskan menjadi profesor di akademi kepolisian. Ia kemudian bekerja sama dengan beberapa muridnya yang bertalenta dalam mengungkap sebuah kasus investigasi.

Menariknya kasus yang sedang mereka investigasi merupakan kasus yang terjadi dan menimpa institusi kepolisian tempat mereka bekerja dan bersekolah.

Baca Juga: Daftar 4 Drama Korea Time Travel Terbaru, Lovely Runner Masih Tayang

Taxi Driver

Punya dua musim, drama Korea detektif yang penuh misteri dan aksi ini menampilkan kisah yang menjadi hit bagi penggemar K-drama.

Dengan total 16 episode, Taxi Driver menceritakan tentang sebuah perusahaan taksi, Rainbow Company yang memiliki pekerjaan khusus. Yaitu, untuk membalas dendam orang-orang yang tidak mendapatkan keadilan.

Signal

Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong, drama Korea detektif yang populer ini menceritakan tentang dua polisi dari waktu yang berbeda, disatukan melalui sebuah walkie talkie.

Keduanya kemudian berusaha untuk menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan berantai yang telah terjadi selama 3 dekade bersama-sama. Drakor Signal ini jadi drakor bertema detektif yang banyak direkomendasikan para pecinta K-drama.

Mouse

Drama ini adalah drama yang dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi dan mengikuti kisah dua orang polisi yang berusaha untuk menangkap pembunuh berantai psikopat yang meneror banyak orang.

Pembunuh ini merupakan pembunuh berantai yang mendapatkan bibit psikopat dari ayahnya yang juga dipenjara karena menjadi tersangka dalam pembunuhan berantai di masa lampau.

Nah, itulah tadi beragam judul rekomendasi drama Korea detektif yang tak boleh sampai dilewatkan penggemar misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News