Santai

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Dunia Teknologi Canggih, Tonton yuk

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Dunia Teknologi Canggih, Tonton yuk

MOMSMONEY.ID - Simak rekomendasi drama Korea dengan tema cerita teknologi yang super canggih di sini.

Semakin hari, semakin banyak drama Korea yang mengangkat tema tentang kecanggihan teknologi.

Dengan ide cerita unik dan fresh, drama Korea dengan tema teknologi ini memiliki banyak ragam pilihan judul yang bisa ditonton.

Bagi yang tertarik dengan dunia teknologi canggih, tonton beberapa rekomendasi drama Korea ini, ya.

Baca Juga: Penuh Hal Supranatural, Tonton 6 Drama Korea tentang Praktik Dukun Ini yuk

Are You Human, Too? 

Seorang pewaris tunggal jatuh koma setelah ia mengalami insiden buruk yang mengancam nyawanya. Namun, sang ibu tak ingin dirugikan dengan kondisi anaknya tersebut yang bisa mempengaruhi kekayaannya.

Sehingga ia memutuskan untuk membuat robot dengan teknologi AI tinggi yang menyerupai anaknya. Drama sci-fi ini dibintangi oleh Seo Kang Joon, Gong Seung Yeon, dan juga Lee Joon Hyuk.

I am Not a Robot

Seorang pria yang sukses harus tinggal seorang diri karena alergi terhadap manusia yang diidapnya. Ia memesan boneka berteknologi tinggi Aji 3 yang dilengkapi dengan teknologi AI menyerupai manusia.

Pengembang boneka Aji 3 yang membuat boneka serupa mantannya ini melakukan kesalahan dan harus membetulkan kembali bonekanya. Ia meminta pertolongan sang mantan untuk berpura-pura menjadi boneka robot sementara ia membetulkan boneka yang rusak.  

Baca Juga: Jadi Dukun di Exhuma, Ini 6 Film Korea Kim Go Eun Lain yang Wajib Ditonton

Unlock My Boss

Kim Sun Joo bekerja sebagai ahli IT di sebuah perusahaan. Ia bertindak sebagai CEO dan pendiri perusahaan tersebut. Tanpa diketahui, suatu hari ia tiba-tiba dikejar oleh seseorang yang ingin membunuhnya.

Akhirnya, ia ditusuk oleh orang misterius tersebut. Anehnya, roh dari Kim Sun Joo tertarik masuk ke dalam smartphone dan membuatnya terperangkap di dalamnya.

Start Up

Tentunya bukan drama asing bagi yang memiliki minat untuk melanjutkan studi di bidang teknik informatika. Start Up merupakan drama yang menjelaskan bagaimana kehidupan kerja dalam dunia start up. Yang tentunya tak jauh jauh dari teknologi.

Selain dalam bidang teknik informatika, drama ini juga akan mengajarkan banyak ilmu dalam bidang manajemen bisnis. Terutama dalam cara mengelola sebuah bisnis start up yang setiap hari semakin memiliki banyak pesaing.

Baca Juga: 8 Drama Korea Terbaru Siap Tayang Sepanjang Maret 2024, Catat Tanggal Tayangnya

Memories of the Alhambra

Drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin ini juga merupakan drama sci-fi dengan teknologi tinggi yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Drama ini bercerita tentang perjalanan seorang eksekutif yang sedang melakukan inovasi dan mencari pengembang untuk kreator reality game atau VR-nya.

Siapa yang menyangka dalam perjalanannya mencari kreator, ia malah bertemu dengan seorang wanita yang menjalankan bisnis hostel di Spanyol.

Love Alarm

Satu lagi rekomendasi drama Korea dengan tema teknologi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Love Alarm menuai popularitas tinggi karena memiliki cerita unik tentang aplikasi kencan.

Sebuah aplikasi kencan digunakan murid sekolah untuk mencari siapa orang yang dicintainya. Uniknya, aplikasi kencan tersebut bisa mendeteksi dan memberikan alarm bahwa ada seseorang yang memiliki perasaan romantis pada penggunanya dengan jarak 10 meter. Drakor dari Netflix ini dibintangi Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.

Dr. Brain

Punya genre thriller, drakor yang rilis di tahun 2021 ini dibintangi oleh Lee Sun Kyun sebagai bintang utamanya bersama dengan Lee Yoo Young dan Park Hae Soon.

Setelah keluarga ilmuwan otak Sewon menjadi korban kecelakaan misterius, dia berusaha keras untuk memecahkan misteri tersebut dengan melakukan 'sinkronisasi otak'.

Ia melakukannya eksperimen itu dengan orang mati untuk mengakses ingatan mereka dan mendapatkan petunjuk.

Itulah tadi beberapa judul rekomendasi drama Korea bertema teknologi canggih yang wajib ditonton tech geek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News