Santai

Ini Rekomendasi 6 Drama Korea Bertema Persaudaraan dengan Cerita Hangat

Ini Rekomendasi 6 Drama Korea Bertema Persaudaraan dengan Cerita Hangat

MOMSMONEY.ID - Ceritanya lekat dengan keluarga, ini rekomendasi drama Korea dengan tema persaudaraan.

Bukan cuma persahabatan, drama Korea juga banyak menampilkan cerita yang bertema persaudaraan dengan cerita hangat. 

Meski ceritanya hangat, drama Korea bertema persaudaraan juga banyak menampilkan kehidupan nyata dan lika-liku keluarga. 

Nah, berikut ada rekomendasi drama Korea bertema persaudaraan dengan cerita yang bisa menyentuh hati.

Baca Juga: 6 Drama Korea Kim Ji Won, Pemeran Utama Drakor Queen of Tears

My Liberation Notes

Dengan genre slice of life, drakor ini dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee El, Lee Min Ki, dan juga Son Suk Ku. Drama ini menceritakan tentang kisah kehidupan saudara kandung dan juga orang asing di sebuah desa bernama desa Sanpo.

Diceritakan ketiga saudara ini memiliki masalahnya masing-masing yang harus mereka hadapi bersama dengan masalah keluarganya. Drakor ini punya cerita yang relatable dengan keluarga dengan tiga anak.

Little Women

Drakor ini dibintangi oleh Kim Goo Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu yang merupakan tiga karakter utama dalam drakor dengan genre drama ini. 

Drakor Little Women mengisahkan tentang tiga bersaudara yang harus menghadapi sebuah permasalahan besar. Anak pertama memiliki sifat realistis dan tangguh. 

Sedangkan anak kedua memiliki sifat ambisius, serta anak ketiga selalu merasa terlalu disayangi oleh kedua kakak perempuannya tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Manis Bertema Persahabatan Perempuan

Welcome to Samdalri

Rekomendasi drama Korea persaudaraan selanjutnya adalah drakor yang tayang di Netflix. Welcome to Samdalri menceritakan tentang kisah tiga bersaudara perempuan yang sama-sama pergi merantau ke Seoul. 

Karena sebuah skandal menimpa anak kedua, ketiganya terpaksa harus meninggalkan Seoul dan kembali ke Jeju, kampung halaman mereka.

Cerita baru kembali mereka rajut bersama setelah berkumpul kembali bersama keluarga dan tetangga di kampung kecil bernama Samdalri.

My Mister

My Mister adalah kisah emosional tentang tiga saudara laki-laki dewasa yang mengalami masa sulit dalam hidup mereka. Meskipun setiap saudara berbeda, mereka semua mengalami masa sulit.

 Bahkan di usia paruh baya, mereka masih bertingkah seperti anak-anak dan siap membantu satu sama lain. Drakor ini juga terkenal karena ceritanya yang realistis dan menyentuh hati.

Baca Juga: Ada My Sibling's Romance, 6 Variety Show Korea Ini Punya Konsep Unik

It’s Okay To Not Be Okay

Hubungan saudara kandung dalam drakor populer Netflix ini membuat para penggemar menangis. Menampilkan kisah yang emosional namun berhasil menunjukkan cinta yang sangat mendalam antar saudara. 

Gang-tae bekerja di rumah sakit jiwa namun tumbuh di usia muda ketika ibunya dibunuh. Ia ditinggalkan sendiri dan menjadi satu-satunya yang merawat kakak laki-lakinya yang autis.

Reply 1988

Drakor ini dibintangi oleh Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi. Lima sahabat telah kenal sejak kecil karena bertetangga dan hidup di lingkungan sama bertahun-tahun.

Dengan latar tahun 1988, mereka kembali menceritakan kisah flashback kehidupan mereka seperti ciri khas dari drama Reply series. Cerita tentang kehidupan keluarga, persahabatan, mimpi, dan cinta ditampilkan secara sempurna di drakor Reply 1988.

Nah, itulah daftar rekomendasi drama Korea tentang persaudaraan dengan cerita realitis dan hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News