Santai

Begini Cara Punya Glass Skin ala Artis Korea!

Begini Cara Punya Glass Skin ala Artis Korea!

MOMSMONEY.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, wajah glass skin cukup populer. Tren ini berasal dari rutinitas menggunakan skincare dari Korea Selatan. Saat ini banyak perempuan menginkan kulit wajah glowing ala Glass Skin Korea.

Apa itu glass skin? Melansir Sea Mashable, glass menunjukkan kulit yang sangat halus, bersih dan bercahaya seperti kaca. Untuk mencapai glass skin Anda membutuhkan rutinitas skincare khusus yang fokus pada hidrasi, exfoliating dan perlindungan. 

Baca Juga: iStyle Bagikan Cara Tampil Elegan dan Trendi ala Fesyen Korea Saat Lebaran

Salah satu alasan utama mengapa glass skin sangat populer adalah hubungannya dengan keremajaan dan vitalitas. Kulit yang jernih dan bercahaya dianggap sebagai tanda kesehatan yang baik. 

A;asan lain, glass skin sangat bagus untuk dasar riasan. Ini membuat hasil akhir yang alami dan tetap lembab. Lalu bagaimana cara punya kulit wajah glass skin?

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama - epidermis, dermis, dan jaringan subkutan. Setiap lapisan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan kulit.

Baca Juga: Begini Cara Artis Asmirandah Memenuhi Kebutuhan Rumah

Epidermis, lapisan terluar kulit, bertanggung jawab untuk melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan menjaga tingkat kelembaban. Dermis, lapisan tengah kulit, bertanggung jawab untuk menyediakan struktur dan dukungan pada kulit. 

Dermis  mengandung kolagen dan elastin, yang merupakan protein yang membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Jaringan subkutan, lapisan terdalam kulit, bertanggung jawab untuk mengisolasi tubuh dan memberikan bantalan pada kulit.

Cara mendapatkan kulit Glass Skin ala artis Korea
Mulailah dengan menggunakan pembersih kulit wajah yang lembut untuk menghilangkan kotoran dari kulit. Setelah itu lakukian eksfoliasi dua hingga tiga kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati, membuka pori-pori dan meninkat regenerasi sel.

Proses eksfoliasi akan membantu memunculkan sel kulit baru yang sehat. Melalui eksfoliasi Anda akan melihat adanya peningkatan tekstur dan warna kulit, yang membuat wajah lebih halus dan bercahaya.

Jika sudah, gunakan toner yang menghidrasi untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit. Lalu oleskan serum yang ringan dan menghidrasi untuk mengunci kelembapan kulit dan mengencangkan kulit. 

Baca Juga: Jaga Kulit Tetap Sehat, Ikuti Cara Mencegah Kerusakan Skin Barrier Berikut!

Carilah serum yang mengandung asam hialuronat yang dikenal karena kemampuannya menarik dan mempertahankan kelembaban. Anda juga bisa menggabungkan serum vitamin C atau retinoid untuk merangsang produksi kolagen dan elastin.

Jika sudah, gunakan pelemban ringan yang mengandung bahan ceramides atau niacinamide yang memperkuat barrier kulit dan meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Terakhir, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News