Santai

iStyle Bagikan Cara Tampil Elegan dan Trendi ala Fesyen Korea Saat Lebaran

iStyle Bagikan Cara Tampil Elegan dan Trendi ala Fesyen Korea Saat Lebaran

MOMSMONEY.ID - Persiapan menuju hari raya lebaran pasti sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Mempersiapkan baju lebaran pun kerap dilakukan.

Kali ini, e-retailer Korean fashion, beauty dan lifestye, iStyle.id menggandeng fashion designer dan fashionpreneur Bertha Puspita, membagikan berbagai cara untuk bisa tampil trendi dan elegan dengan inspirasi fashion Korea.

CEO iStyle.id, Steven Calvin Victory mengatakan, dengan popularitas Korean wave yang semakin mendunia, turut mempengaruhi evolusi fashion dan gaya berbusana sehari-hari.

"Seiring perkembangan, K-Fashion semakin relevan dan familiar pada gaya berpakaian yang umum digunakan masyarakat, bahkan cocok dijadikan sebuah kiblat berbusana di momen istimewa seperti Hari Raya Idul Fitri mendatang,” kata Steven dalam keterangan tertulis, Senin (1/4).

Nah berikut ini berbagai cara untuk tampil dengan gaya ala fashion Korea saat lebaran:

  • Mengutamakan kenyamanan dengan memperhatikan jenis bahan pakaian

Memperhatikan jenis bahan pakaian yang digunakan penting dilakukan, terlebih jika merayakan lebaran di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Beberapa bahan yang tidak mudah panas dan memiliki daya serap yang baik seperti katun, linen, cashmere, silk, dan kain rayon cocok digunakan khususnya saat mengunjungi keluarga besar.

  •  Mengeksplorasi tampilan dengan layering antar fashion items

iStyle.id dan Bertha mengamati bahwa tren layering ini marak digunakan dalam K-Fashion. Termasuk dalam salah satu tren styling di tahun 2024, layering antar fashion items digunakan untuk memperlihatkan dimensi dalam penampilan.

Layering dapat digunakan dengan menambah aksesoris seperti menggunakan sunglasses ataupun statement bag.

iStyle.id pun merekomendasikan CARIN, Korean eyewear brand yang di-desain dengan gaya klasik dan sederhana, memungkinkan penggunanya memilih bentuk sunglasses yang paling sesuai dengan bentuk wajah penggunanya.

Sementara itu, untuk melengkapi penampilan, ada beberapa jenis tas ramah lingkungan milik MARHEN.J yang dapat dijadikan statement bag, seperti popcorn swing dengan bentuk dan tekstur unik serupa popcorn, maro mini-dengan desain empuk dan panjang tas yang dapat disesuaikan, serta CIA L-dengan gaya simpel dan minimalis.

Baca Juga: AirAsia Beri Promo Penerbangan Internasional dengan Harga Spesial

  •  Gunakan warna vibrant sebagai aksen dan warna lembut sebagai penyeimbang tampilan

iStyle.id menekankan pentingnyamemperhatikan warna yang digunakan dalam tampilan ala fashion Korea.

Tren warna K-Fashion 2024 didominasi warna biru denim, dan warna-warna vibrant dan berani seperti pink, merah dan juga oranye. Agar tidak terlalu mencolok, warna-warna tersebut digunakan sebagai warna dari aksen tambahan pada aksesoris yang digunakan.

Sebagai alternatif, juga dapat menggunakan warna-warna soft tone sebagai penyeimbang seperti broken white, beige, light brown, baby blue dan baby pink.

  •  Make up aegyo sal yang natural

Untuk riasan wajah, natural coral looks dengan aegyo sal (charming fat) masih menjadi andalan dari Korean makeup.

Ada tiga cara mudah untuk membuat make up aegyo sal, mulai dari menggunakan aegyo sal maker, menggunakan eyeshadow dan eyeliner, hingga menggunakan selotip khusus wajah.

Tampilan ini juga akan semakin terlihat menarik jika ditambah dengan tampilan glossy dan dewy lips yang dapat menambah kesan segar alami.

  •  Adaptasi hair do ala Victorian era

iStyle.id dan Bertha pun menyarankan penataan rambut mengadaptasi Victorian era dengan menggunakan pita sebagai salah satu cara untuk mempercantik penampilan keseluruhan. Alternatif lain, pita kecil juga bisa digunakan pada half ponytail yang memberikan kesan muda dan manis.

Selanjutnya: Transaksi ICDX Meningkat 10% di Kuartal Pertama 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News