Keluarga

Apakah Boleh menggunakan 4 Warna Cat di Satu Ruangan?

Apakah Boleh menggunakan 4 Warna Cat di Satu Ruangan?

MOMSMONEY.ID - Saat akan mendekorasi ulang sebuah ruangan, salah satu yang biasanya diganti adalah warna cat. Lalu bolehkah menggunakan 4 warna cat di satu ruangan?

Melansir Ideal Home, menggunakan terlalu banyak warna di satu ruangan bisa membuat ruangan terlihat kacau dan terlalu penuh. Untuk membuat ruangan terasa imbang, sebaiknya menggunakan aturan tiga warna dengan 60-30-10 atau 70-20-10.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Parfum Pria Aroma Sensual yang Disukai Wanita, Segar & Tahan Lama

Aturan ini membantu Anda memutuskan warna yang akan paling dominan, kemudian warna pelengkap dan terakhir warna aksen. Namun jika Anda ingin menggunakan 4 warna dalam sebuah ruangan, itu tidak masalah. 

Interior designer The Living House, Sophie Clemson, mengatakan ruangan atau rumah Anda harus menggambarkan identitas diri Anda. Jadi jika Anda suka dengan banyak warna, jangan takut untuk mengaplikasikannya di rumah. 

Tren maksimalis untuk ruangan dan rumah juga cukup banyak membuktikan bahwa ruangan masih bisa terlihat luar biasa. Anda bahkan juga bisa mengombinasikan 4 warna dengan menambahkan pola di ruangan,

Namun jangan lupa untuk tetap menggunakan aturan di atas. Harus ada warna yang dominan, kemudian tambahkan warna lain yang Anda suka dan cocok jika dipadukan. 

Baca Juga: Resep Ayam Betutu Komplit Dilengkapi Sambal Matah dan Terasi yang Maknyus

Sebagai contoh, Anda memiliki sofa abu-abu dan karpet. Berarti Anda bisa menjadikan abu-abu adalah warna dominan. Kemudian untuk membuat ruangan tidak membosankan, tambah warna lain seperti hijau dan warna lain untuk membuat ruangan terasa kaya. 

Pendiri Studio Dean, Cathy Dean menyarankan untuk menggunakan satu warna aksen yang bisa mewakili warna dominan di ruangan yang berdekatan. Tujuannya untuk membuat ruang satu dengan yang lain tidak saling terpisah.

Selanjutnya: 2 Resep Nugget Kentang Keju yang Praktis, Kejunya Meleleh di Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News