Santai

Ini 7 Warna Cat Eksterior yang Tak Akan Ketinggalan Zaman

Ini 7 Warna Cat Eksterior yang Tak Akan Ketinggalan Zaman

MOMSMONEY.ID - Apa ya warna cat eksterior yang memberikan kesan klasik dan tidak akan ketinggalan zaman?

Saat memilih warna cat eksterior ada banyak pilihan yang tersedia. Menemukan yang benar-benar sempurna untuk dipilih adalah hal yang cukup sulit. Tentunya karena saat memilih cat kita semua berharap warna cat itu tidak akan memberikan kesan ketinggalan zaman. 

Baca Juga: Ini 5 Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Ruangan Apapun

Melansir Homes and Gardens, ada sejumlah faktor penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih warna cat eksterior yang tak akan ketinggalan zaman.

Pertama, gaya rumah apa yang akan Anda gunakan. Kedua, apakah setiap elemen di rumah akan menggunakan warna cat yang sama atau berbeda. Ketiga, kondisi luar rumah Anda apakah menggunakan lapisan plester atau tidak. 

Setelah melakukan beberapa pertimbangan di atas, ini daftar 7 warna cat eksterior yang tak akan ketinggalan zaman yang bisa Anda gunakan!

Putih
Tren cat eksterior rumah selalu datang dan pergi, namun warna putih selalu ada. Warna cat putih sangat cocok untuk jenis rumah batu klasik, plesteran atau rumah bata. Ini mungkin bukan pilihan yang berani dan inovatif, namun ini adalah pilihan yang abadi. 

Cat kayu
Cat warna kayu alami atau menggunakan pelapis kayu akan memberikan sentuhan eksterior yang tak lekang oleh waktu. Kayu alami juga merupakan pilihan klasik untuk trim eksterior rumah pertanian modern. 

Baca Juga: Ini 5 Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Ruangan Apapun

Gunakan warna cat awal
Jika Anda tinggal di rumah yang masuk dalam cagar budata, hindari kejutan yang baru. Pertimbangkan warna cat dinding yang telah bertahan dalam ujian waktu dari pada memilih warna lain yang menghilangkan nilai sejarah bangunan tersebut. 

Coastal blue
Ini adalah warna cat eskterior yang mengarah ke warna mint dingin. Memberikan kesan berada di area tepi laut, jantung kota atau di pedesaan. 

Abu-abu
Abu-abu adalah warna cat eskterior rumah yang cukup populer dalam 10 tahun terakhir. Menggunakan cat abu-abu memberikan kesan rumah yang kontremporer.

Hijau klasik
Hijau adalah pendatang baru untuk cat eskterior namun warna yang cepat untuk memberikan kesan klasik. Hijau pucat atau sage lembut adalah pilihan yang populer itu pintu bagian depan dan trim jendela. 

Itu tadi daftar warna cat eksterior yang tak akan ketinggalan zaman. Semoga informasi ini membantu ya Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News