Keluarga

Ide Menggunakan Warna Cat Monokrom di Rumah selain Hitam-Putih

Ide Menggunakan Warna Cat Monokrom di Rumah selain Hitam-Putih

MOMSMONEY.ID - Salah satu bagian dari cat monokrom adalah menggunakan teknik color drenching. Bagaimana ide mnggunakannya di rumah?

Menggunakan warna cat hitam-putih adalah salah satu warna aman selama ini. Namun saking populernya warna ini, tentu Anda pernah merasa bosan dengan tampilan visualnya. 

Maka ada baiknya menggunakan teknik color drenching. Ini adalah teknik memenuhi seluruh ruangan dengan satu warna. Anda bisa menggunakan warna apapun selain hitam dan putih.

Baca Juga: Arumi Bachsin Terinspirasi Warna Cat Rumah Saat Staycation  

Melansir Architectural Digest, berikut ide menggunakan warna cat monokrom di rumah:

Cat dinding kamar tidur biru muda

Cat simple di kamar tidur
Anda bisa mengecat seluruh permukaan kamar tidur Anda dengan warna biru lembut. Cat seluruh dinding, langit-langit, pintu dan beberapa furnitur di dalam kamar. Kemudian sisakan warna lantai dan kaki-kaki kursi atau meja seperti apa adanya. Ini akan memberikan efek menenangkan.

Cat dinding kamar mandi warna peach

Cat simple di kamar mandi
Gunakan ide warna cat monokrom ini di kamar mandi. Anda bisa menggunakan warna peach lembut atau hijau yang saat ini sedang ngetren. Pastikan warna yang Anda pilih memberikan kesan menenangkan dan membawa perasaan segar. 

cat dinding lorong rumah warna biru muda

Baca Juga: Tren Cat Dinding Terbaru: Pakai Satu Warna untuk Seluruh Ruangan

Cat simple di lorong rumah
Tren warna monokrom juga cocok digunakan di lorong rumah. Menggunakan satu warna di area sempit ini bisa memberikan kesan yang luas pada rumah Anda. 

Cat dinding ruang kerja warna abu-abu

Cat simple untuk area kerja 
Cara paling mudah membedakan fungsi tiap area tanpa sekat yang memakan tempat adalah memberikan dekor yang berbeda. Gunakan ide cat monokrom ini untuk sudut meja kerja Anda. 

Cat dinding dapur warna kuning

Cat simple di dapur
Warna monokrom dengan menggunakan warna tunggal ini juga bekerja dengan baik di dapur. Ini membuat dapur yang mudah berantakan jadi bisa terlihat lebih rapi. Hanya perhatikan pemilihan warnanya. Pilih warna yang memberikan rasa tenang dan merangkul.

Itu tadi ide menggunakan cat monokrom secara sederhana di rumah Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News