Keluarga

Yuk Kenali Jenis Bantal yang Ada Saat Ini, dari Microfiber hingga Memory Foam

Yuk Kenali Jenis Bantal yang Ada Saat Ini, dari Microfiber hingga Memory Foam

MOMSMONEY.ID - Tentu Moms ingin menemukan jenis bantal yang paling tepat untuk bisa mendapatkan tidur nyenyak di malam hari. Yuk, kenali jenis bantal yang ada saat ini.

Jenis bantal yang Anda gunakan tentu akan memiliki rasa dan dampak yang berbeda bagi Moms. Serta, berbagai jenis bantal sering kali ditentukan oleh isiannya yang berbeda-beda.

Melansir Woman and Home, bantal terbagi menjadi dua kategori yaitu bantal dengan isian bahan alami dan buatan manusia. Setiap jenis bantal memiliki pro dan kontranya masing-masing, juga daya tarik yang berbeda bagi setiap orang. 

Namun, jenis bantal yang paling ideal untuk tidur adalah bantal yang bisa menopang kepala dan leher dengan benar.

"Tinggi antara bahu dan leher berperan besar dalam menentukan jenis bantal yang tepat untuk Anda," ungkap Andrew Jacobs, penasihat Otty Sleep, dilansir dari Woman and Home

Baca Juga: Ini Cara Mengembalikan Bantal yang Kempes Kembali Mengembang

Apa saja jenis bantal saat ini? 

Jenis bantal sangat bervariasi, mulai dari perbedaan isian dan bahan hingga perbedaan tingkat kepadatan dan kelembutan. Beberapa jenis bantal juga dibuat secara khusus untuk masalah tertentu. 

Andrew menjelaskan, selain bahan pembuatan, seluruh bantal memiliki fungsi yang sama kecuali bantal dengan permintaan khusus.

Nah, isian bantal biasanya akan memengaruhi berapa lama bantal akan bertahan dan bagaimana efek yang ditimbulkan bantal saat Anda menggunakannya. 

Bantal busa memori atau memory foam

Bantal memory foam akhir-akhir ini merupakan pilihan yang cukup populer karena kemampuannya menopang dan teksturnya yang kokoh. Jenis bantal ini akan menyesuaikan bentuk tubuh untuk memberikan penyangga ekstra.

Tapi, jenis bantal ini biasanya terasa lebih panas karena akan menyelimuti wajah dan leher Anda.  

Baca Juga: Apa Itu Bantal Microfiber? Yuk, Kenali Jenis Bantal yang Satu Ini

Bantal microfiber 

Bantal microfiber terbuat dari serat yang sangat lembut yang terbuat dari polyester atau campuran nilon. Biasanya, bantal microfiber memiliki harga yang lebih terjangkau dari pada pilihan lainnya. 

Tatapi, bantal ini biasanya membuat Anda merasa sedikit lebih hangat. Banyak orang memilih bantal microfiber karena terbuat dari bahan sintetis yang aman untuk orang dengan alergi atau memiliki kulit yang sensitif.

Bantal dari bulu angsa

Bantal dari bulu angsa sering dianggap sebagai bantal yang paling mewah dan paling sering digunakan untuk bantal hotel. Bantal dari bulu angsa memang merupakan bantal dengan harga yang paling mahal. 

Bantal bulu angsa biasanya cukup lembut dan tebal serta dianggap sebagai bantal yang bagus untuk penyangga kepala dan leher. Tapi, untuk mencuci bantal ini, perawatannya lebih rumit dan harus menggunakan perawatan profesional. 

Baca Juga: Panduan Cara Upgrade Spotify Premium Android hingga iOS Terbaru 2023

Bantal lateks

Bantal lateks mirip dengan bantal memory foam karena umpuk dan bisa memantul serta menyesuaikan bentuknya saat disentuh.

Kelebihan utama dari bantal lateks dibanding memory foam adalah bantal ini tidak akan menutupi kepala dan leher Anda sehingga terasa lebih sejuk. 

Meski cukup mahal, bantal lateks merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki alergi. Serta, pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan penyangga ekstra dari bantal.

Bantal wol

Bantal wol terbuat dari serat alami wol dan lebih ramah lingkungan. Bantal ini juga bagus untuk Anda yang memiliki alergi. Bantal wol juga sangat bagus dalam mengatur suhu namun bantal bisa cukup berat dan sulit dicuci. 

Di luar jenis bantal di atas, Anda bisa mendapatkan bantal untuk tujuan spesifik seperti bantal anti alergi, bantal anti mendengkur, bantal kehamilan, dan bantal yang bisa mendinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News