Keluarga

Apa Itu Bantal Microfiber? Yuk, Kenali Jenis Bantal yang Satu Ini

Apa Itu Bantal Microfiber? Yuk, Kenali Jenis Bantal yang Satu Ini

MOMSMONEY.ID -  Saat mencari bantal baru, Anda mungkin akan menemukan jenis bantal microfiber. Apa itu bantal microfiber? 

Bantal microfiber adalah salah satu jenis bantal yang cukup populer. Terutama, karena bantal jenis ini memiliki harga yang terjangkau dan sepadan dengan kualitasnya.

Dibandingkan dengan bantal bulu angsa, tentu saja bantal microfiber lebih terjangkau. 

Baca Juga: Bikin Bergidik, Hati-hati Terhadap 6 Tanda Tubuh Ini Saat Ada Penyakit Ginjal

Melansir Canadian Down, bantal microfiber adalah bantal yang terbuat dari polyester berkualitas bagus yang dibuat dengan tujuan meniru kelembutan bulu angsa. Namun, biasanya mikrofiber terasa lebih padat ketimbang bantal bulu angsa. 

Menurut laman Pillow People, bantal microfiber memiliki komposisi serat yang sangat halus berukuran 0,006 milimeter.

Ukuran ini setengah lebih kecil dari diameter serat sutra, sepertiga lebih kecil dari ukuran serat katun, dan seperempat dari ukuran serat wol. 

Ukuran tersebut menunjukan, bantal microfiber memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan sutra, katun dan wol.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Ampuh Membuat Rambut Lembut dan Berkilau, Apa Saja?

Lalu apa keuntungan dan kekurangan menggunakan bantal microfiber?

Keuntungan menggunakan bantal microfiber

Keunggulan menggunakan bantal mikrofiber salah satunya Anda bisa mencuci bantal dengan mesin cuci. Sedangkan bulu alami seperti bulu angsa sangat sensitif terhadap kelembapan. 

Nah, microfiber juga merupakan produk bebas serat, non-abrasif, dan hypoallergenic yang tidak menyebabkan masalah alergi atau asma. Sehingga, aman untuk Anda yang memiliki masalah dengan alergi atau asma. 

Mengutip Staroon, bantal microfiber juga memberikan sensasi lebih dingin jika dibandingkan dengan bantal memory foam. Serta, memberikan dukungan yang lebih kuat untuk tubuh. 

Selain itu bantal microfiber cukup lembut dan halus saat digunakan. Selain itu bantal ini memiliki karakter insulasi yang bisa menjaga udara hangat tidak bersikulasi keluar. Sehingga cocok digunakan di udara dingin. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Milia di Wajah yang Bisa Anda Lakukan

Kekurangan menggunakan bantal microfiber

Bantal microfiber terbuat dari bahan polimer yang terbuat dari bensin dan merupakan kain yang paling mudah terbakar. Selain itu, saat terbakar, bantal akan menghasilkan asap beracun yang merusak lingkungan. 

Selain itu, bantal microfiber berupakan bahan sintetis yang melalui proses pembuatan yang menyebabkan polusi. 

Lalu, bantal microfiber tidak bisa mengikuti bentuk tubuh Anda. Sehingga, jika Anda mencari jenis bantal yang bisa menyesuaikan dengan kontur tubuh, gunakan bantal memory foam. 

Demikian informasi mengenai apa itu bantal microfiber, keuntungan, dan kekurangan saat menggunakan bantal ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News