Santai

Tonton 6 Film Perjuangan Perempuan Demi Kebebasannya Ini Saat Hari Kartini

Tonton 6 Film Perjuangan Perempuan Demi Kebebasannya Ini Saat Hari Kartini

MOMSMONEY.ID - Berikut daftar film bertema perjuangan perempuan untuk mendapatkan kebebasannya yang cocok ditonton saat Hari Kartini.

Salah satu tema film yang inspiratif adalah film tentang perjuangan perempuan untuk mendapatkan kebebasannya.

Film-film tersebut tentu semakin berkesan saat ditonton pada Hari Kartini.

Jika tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang kisah perjuangan perempuan mendapatkan hak dan kebebasannya, simak beberapa rekomendasi film ini.

Baca Juga: Ada di Netflix Semua, 5 Film Populer Ini Garapan Sutradara Perempuan lo

Hidden Figures

Hidden Figures menceritakan tentang kisah tiga orang wanita berkulit hitam yang memiliki peran penting di NASA sekitar tahun 60-an. Untuk bisa menunjukkan potensi yang mereka miliki tentunya bukanlah hal yang mudah.

Mereka harus menghadapi serangkaian permasalahan ras, gender, dan juga diskriminasi di dunia kerja.

Little Women

Empat bersaudara, March Sister, merupakan saudara yang memiliki rasa sayang dan kekompakan yang tinggi. Empat bersaudara itu telah melalui banyak lika-liku kehidupan yang semakin mengokohkan persaudaraan mereka.

Bahkan, mereka ber-empat saling mendukung terhadap impian dan cita-cita saudara mereka masing-masing. Film populer ini juga merupakan film garapan sutradara perempuan, Greta Gerwig.

Baca Juga: 6 Drama Korea Populer Bertema Single Mom, Para Ibu Tunggal Tonton yuk

Frida

Frida adalah sebuah film yang merupakan film biografi dari seniman legendaris Frida Kahlo. Ia merupakan salah satu seniman perempuan asal Mexico yang vokal dalam menyuarakan karyanya sebagai perempuan.

Terutama, menggambarkan tentang bagaimana kehidupan para perempuan pada masa awal tahun 1900an. Bagi yang penasaran dengan kisah inspiratif Frida Kahlo menginspirasi para perempuan, jangan lupa tonton film ini.

Barbie

Dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, film live action Barbie yang diadaptasi dari mainan boneka mahal anak-anak ini merupakan film garapan Greta Gerwig.

Dianggap memiliki cerita yang lekat dengan dunia anak-anak, ternyata Barbie merupakan film yang banyak mengangkat isu perempuan, termasuk feminisme.

Banyak pesan-pesan inspiratif dan penuh motivasi yang ditampilkan dalam film ini. Terutama, tentang kebebasan perempuan dan menemukan kebahagiaan bagi perempuan.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Horor Eropa Seram dan Menegangkan, Berani Nonton?

Legally Blonde

Film yang dibintangi oleh Reese Whiterspoon ini menceritakan tentang kisah perempuan yang enggan untuk diremehkan.

Walaupun dianggap sebagai seorang perempuan yang high maintenance, ia ingin membuktikan bahwa stereotype perempuan dengan rambut blonde adalah perempuan bodoh merupakan stereotype yang tidak benar dan seksis.

Lady Bird

Film ini menceritakan tentang seorang remaja perempuan yang merindukan dan ingin mendapatkan pengalaman, kebebasan, dan kesempatan untuk mengekspresikan diri namun harus berakhir di sebuah sekolah Katolik di Sacramento.

Lady Bird menampilkan kisah pemeran utamanya, Lady Bird, dalam menghadapi permasalahan remajanya seperti percintaan, sekolah, dan bagaimana ia akan menentukan pendidikannya setelah lulus SMA.

Itulah tadi beberapa daftar judul film penuh inspirasi yang menampilkan kisah perempuan memperjuangkan hak dan kebebasannya. Tonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News