Santai

5 Film Tentang Perempuan Berhasil Cetak Sejarah dengan Prestasinya, Tonton Yuk

5 Film Tentang Perempuan Berhasil Cetak Sejarah dengan Prestasinya, Tonton Yuk

MOMSMONEY.ID - Selain inspiratif, beberapa judul film tentang perempuan ini berhasil mencetak sejarah dalam dunia perfilman, loh.

Film-film tentang perempuan selalu menampilkan cerita inspiratif dan penuh motivasi tentang perjuangan para perempuan.

Saking bagusnya, beberapa film tentang perempuan ada yang berhasil mencetak sejarah dalam dunia perfilman, loh.

Langsung simak daftar film tentang perempuan yang mencetak sejarah dalam dunia perfilman ini, yuk.

Baca Juga: 5 Film Perempuan Asal Indonesia Ini Cocok Buat Rayakan Hari Perempuan Internasional

Miss Americana

Sebagai musisi, Taylor Swift merupakan seorang wanita yang juga memperhatikan segala karya musiknya agar bisa diterima oleh fans.

Selain itu, ia pun memiliki sisi kepribadian wanita yang juga banyak mengalami hal berat seperti wanita pada umumnya.

Film biopik atau biografi Taylor Swift ini tercatat berhasil mendapatkan slot tayang perdana di Sundance Film Festival pada tahun 2020 silam.

Julie & Julia

Film kuliner yang dibintangi oleh Amy Adams dan Meryl Streep ini menceritakan tentang kontras kehidupan koki bernama Julia yang menjadi satu-satunya murid wanita di kelas memasak Le Cordon Bleu.

Julia akhirnya mampu membuat buku resep terkenal yang mendunia. Di sisi lain Julie merasa bosan pekerjaannya memutuskan untuk mencoba 542 resep yang ditulis oleh Julia dalam waktu setahun.

Yang kemudian ia publikasikan di blog miliknya. Mery Streep tercatat masuk dalam beberapa nominasi Best Actress Academy Awards dan memenangkan nominasi ini di beragam penghargaan film lainnya.

Baca Juga: 6 Tontonan Netflix untuk Rayakan International Women's Day, Tonton yuk

Nyad

Film adaptasi buku berdasarkan kisah nyata ini menampilkan kisah penuh motivasi dan inspirasi bagi para perempuan paruh baya. Dengan cerita yang menguras emosi, film ini mengikuti kisah Diana Nyad.

Ia adalah seorang atlet yang kini berusia 60 tahun. Namun, ia memiliki sebuah impian besar yang ingin ia lakukan sekali seumur hidupnya. Yaitu berenang lebih dari 100 mil melintasi laut lepas dari Kuba ke Florida. Film Nyad berhasil masuk dalam nominasi Oscar 2024, loh.

Gangubai Kathiawadi

Film dari India yang satu ini menuai popularitas tinggi hingga menjadi film box office. Perempuan muda bernama Ganga ditipu oleh kekasihnya dengan dijanjikan untuk bisa menjadi bintang film dan pergi dari kampungnya ke Mumbai.

Setibanya di Mumbai semua impiannya untuk memiliki karir bagus di dunia film harus hancur dan membuatnya harus menghadapi sisi dunia lain yang ada di Mumbai.

Film Bollywood ini juga mencatat sejarah dengan berhasil tayang perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-72 pada 16 Februari 2022 dan memenangkan 5 penghargaan dari Penghargaan Film Nasional India ke-69.

The Swimmers

The Swimmers ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Toronto 2022 pada tanggal 8 September 2022 dan perdana pada pesta malam Festival Film Internasional Marrakesh pada tanggal November 2022, sebelum dirilis secara streaming oleh Netflix.

Film ini menceritakan tentang dua bersaudari yang memulai perjalanan berisiko dengan menggunakan hati dan keterampilan berenangnya. Mereka bertekad untuk menjadi pahlawan di Olimpiade Rio tahun 2016, saat Suriah dilanda perang.

Jangan lupa ditonton semua, itulah tadi beberapa film tentang perempuan yang berhasil mencetak sejarah dalam dunia perfilman dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News