Santai

Siapkan Tisu, 6 Film Sedih Indonesia Ini Dijamin Bikin Nangis Sesenggukan

Siapkan Tisu, 6 Film Sedih Indonesia Ini Dijamin Bikin Nangis Sesenggukan

MOMSMONEY.ID - Bikin auto mewek, coba tonton beberapa rekomendasi film sedih Indonesia ini, yuk.

Jika merindukan nonton film Indonesia dengan cerita sedih yang menyentuh hati, maka film-film dengan genre drama bisa jadi pilihannya.

Ada banyak, loh, film-film Indonesia yang punya cerita drama sedih dan menyentuh hati penontonnya.

Seperti beberapa rekomendasi film sedih Indonesia berikut ini yang dijamin bakal bikin penontonnya tak berhenti nangis.

Baca Juga: 6 Film Romantis Tentang Cinta Pertama di Netflix, Ada Film Indonesia Sampai Western

My Idiot Brother

Film dari tahun 2014 ini adalah salah satu film Indonesia menyedihkan di masanya. Film ini mengikuti kisah Angel, seorang gadis remaja yang berusia 15 tahun.

Di masa tersebut, ia merasa kesulitan untuk menerima kondisi saudaranya, Hendra. Saudaranya tersebut lahir dengan keadaan keterbelakangan mental namun sangat mencintai Angel.

Hello Ghost

Film ini adalah film Indonesia sedih yang baru tayang di tahun 2023 kemarin. Saat pria kesepian gagal mengakhiri hidupnya, empat hantu aneh mulai mengusik hidupnya.

Mereka berempat meminta bantuan yang harus dipenuhi oleh sang pria kesepian tersebut. Hingga kemudian para hantu tersebutlah yang menjadi dorongannya untuk bangkit dari keterpurukan.

Film yang dibintangi Onadio Leonardo, Enzy Storia, dan Indro ini merupakan adaptasi film Korea loh.

Baca Juga: 4 Film Romantis Indonesia Bahas Kisah Cinta Beda Agama, Kisahnya Relatable

Miracle in Cell No.7

Vino G. Sebastian didapuk untuk memerankan karakter ayah dalam film Miracle in Cell No.7. Uniknya kali ini ia harus berperan sebagai karakter ayah dengan gangguan mental yang dituduh melakukan pembunuhan.

Di dalam penjara yang ia inginkan hanyalah untuk bisa bertemu dan melihat anaknya yang harus ia tinggalkan seorang diri. Film ini merupakan film remake dari film Korea dengan judul sama yang punya cerita sedih mengharukan. Siapkan tisu, ya.

Ngeri-Ngeri Sedap

Film Indonesia yang berhasil meraih lebih dari 2,8 juta penonton di bioskop ini juga punya cerita mengharukan tentang lika-liku sebuah keluarga.

Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan tentang kisah orang tua Batak yang harus berpura-pura bertengkar, sehingga anak-anak mereka bisa pulang dari rantauan di luar kota.

Selain meraih banyak respons positif, film ini juga berhasil mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Academy Awards alias Piala Oscar di tahun 2023.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Lucu, Agak Laen Tayang Hari Ini

Ketika Berhenti di Sini

Merupakan film garapan Umay Shahab, film drama romantis Indonesia ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Bryan Domani, dan Refal Hady. Punya cerita menyedihkan, film ini mengikuti kisah cinta Anindita dan Ed.

Keduanya banyak melalui kisah cinta yang naik turun namun romantis. Namun ketika Ed harus meninggal karena sebuah kecelakaan, Anindita pun menemui jalan buntu untuk bisa melupakan Ed dan membuka hatinya kembali.

Gara-Gara Warisan

Rilis di bioskop pada tahun 2022 silam, film Gara-Gara Warisan adalah film Indonesia bertema keluarga dengan genre drama. Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari dan juga Ge Pamungkas.

Ketiganya berperan sebagai kakak beradik dalam suatu keluarga yang sedang memperebutkan warisan dari sang ayah. Gara-gara warisan berupa wisma tamu milik sang ayah memancing kembali perseteruan dan dendam di masa lalu yang mulai terungkap perlahan.

Jangan lupa siapkan tisu, itulah beberapa rekomendasi film sedih Indonesia yang punya cerita menyentuh dan bikin nangis pas ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News