Keluarga

Rekomendasi 6 Jenis Kaktus Unik yang Cocok Jadi Hiasan di Kamarmu

Rekomendasi 6 Jenis Kaktus Unik yang Cocok Jadi Hiasan di Kamarmu

MOMSMONEY.ID - Ingin kamar mungilmu terlihat lebih cantik dengan nuansa hijau? Coba hias dengan beberapa jenis kaktus cantik yang berikut ini.

Keberadaan kaktus di dalam kamar tak cuma akan membuat mata terasa lebih segar, tapi juga baik untuk membersihkan udara.

Pada umumnya, kaktus yang berasal dari gurun bisa bertahan hidup di kondisi ekstrim yang super kering & kekurangan air. Namun kali ini, beberapa jenis kaktus berikut memiliki bentuk yang berbeda serta cara perawatan yang berbeda pula. Ini dia 6 jenis kaktus unik yang direkomendasikan MomsMoney.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Paling Banyak, Cocok untuk Ditanam di Dalam Ruangan

Kaktus uban

jenis kaktus: kaktus uban

Punya keunikan tersendiri, jenis kaktus yang bernama Cephalocereus Senilis ini disebut sebagai “kaktus orang tua / kaktus uban” karena batangnya yang berambut putih panjang, persis seperti uban pada orang tua, dikutip dari Skandinavia.

Uniknya, rambut putih ini tumbuh terus pada tubuh kaktus tersebut dan bisa mencapai panjang 12 cm.

Baca Juga: 10 Herbal Terbaik untuk Melindungi dari Hal Negatif dan Berbahaya

Kaktus ibu mertua

Kaktus ibu mertua atau yang memiliki nama Barrel Cactus merupakan spesies kaktus yang umumnya berukuran kecil hingga sedang.

Jenis kaktus ini berbentuk bulat dengan duri yang mengelilinginya. Tumbuh subur pada musim semi hingga musim panas & terdapat bunga yang berwarna kuning kemerahan, dikutip dari Planet Natural.

Barrel cactus adalah jenis tanaman yang paling populer yang digunakan di daerah super gersang.

Baca Juga: 6 Tanaman Dalam Ruangan Mengurangi Radiasi, Cocok Diletakkan di Kamar

Kaktus Natal

jenis kaktus: kaktus natal

Kaktus natal atau yang bernama Schlumbergera memiliki warna yang super cantik dan menarik. Tak seperti jenis kaktus lainnya yang berduri, kaktus natal ini memiliki daun & berbunga pink.

Kaktus unik ini tumbuh dengan menerima cahaya tidak langsung, serta dapat tumbuh subur di tanah yang sedikit asam & berdrainase baik. Mereka tidak tumbuh di gurun yang bercuaca ekstrim.

Baca Juga: 15 Tanaman Mini Dalam Ruangan Menggemaskan, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Kecil

Kaktus bulan

jenis kaktus: kaktus bulan

Kaktus bulan (Gymnocalycium mihanovichii) adalah jenis kaktus yang memiliki ukuran sekitar 4-6 inchi & tumbuh di musim semi hingga musim panas.

Daunnya beragam warna, ada yang berwarna merah, jingga, hingga kuning. Sementara bunganya berwarna pink hingga ungu.

Kaktus ini juga tumbuh di tanah dengan drainase baik, serta cahaya matahari yang terang tapi tak langsung.

Baca Juga: 8 Tanaman Estetik dalam Ruangan yang Ciptakan Kesan Mewah dan Berkelas

Kaktus kelinci

jenis kaktus: kaktus kelinci

Disebut Kaktus Kelinci karena jenis kaktus yang satu ini memiliki daun yang mirip dengan telinga kelinci. Berasal dari Meksiko, kaktus kelinci sangat menyukai matahari sehingga harus diletakkan di bawah sinar matahari selama 6-8 jam, dikutip dari Epic gardening.

Tanaman ini sangat jarang membutuhkan air & sebenarnya lebih baik berada di bawah air, daripada di atas air. Hal ini untuk membantu tanaman kaktus terhindar dari kebusukan akar.

Baca Juga: 8 Manfaat Peace Lily yang Bikin Takjub Menurut Penelitian Ahli

Bunga Wijaya Kusuma

jenis kaktus: bunga wijaya kusuma

Jangan salah, Bunga Wijaya Kusuma juga termasuk salah satu jenis tanaman kaktus, lho!

Bunga Wijaya Kusuma adalah jenis kaktus yang bersifat epifit, yakni tumbuhan udara yang suka kelembapan, serta bisa tumbuh subur tanpa sinar matahari langsung.

Uniknya, jenis kaktus yang satu ini memiliki bentuk menyerupai tulang ikan sehingga bagus berada di pot gantung dengan daun yang zig-zag di bagian sisinya.

Itu dia sederet jenis kaktus cantik yang bisa jadi hiasan di kamarmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News