Santai

10 Tanaman Hias Emas yang Punya Corak Cantik dan Kesan Mewah, Cocok Jadi Dekorasi

10 Tanaman Hias Emas yang Punya Corak Cantik dan Kesan Mewah, Cocok Jadi Dekorasi

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias emas memiliki ketertarikan sendiri yang dapat menampilkan kesan mewah. Ada beragam tanaman hias emas yang punya corak cantik untuk dijadikan dekorasi. 

Tanaman hias emas berikut ini memiliki daun berwarna emas yang berbeda dari tanaman pada umumnya. 

Oleh karena itu, tanaman hias emas cocok untuk dijadikan dekorasi dan menambah estetika ruangan rumah. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Warna Merah yang Cantik Mirip Mawar, Cocok untuk Dekorasi Rumah

Nah, untuk referensinya berikut 10 tanaman hias emas yang punya corak cantik dan kesan mewah:

1. Pothos Emas 

Daun sirih gading emas yang hijau subur memerah dalam warna keemasan. Varietas paling populer ini dikagumi karena sifat menuntutnya yang rendah dan kelangsungan hidupnya dalam kondisi ekstrem.

2. Tanaman Emas Ceylon

Tanaman pemurni udara yang indah ini sangat cocok untuk kondisi cahaya redup. Ia menawarkan dedaunan hijau neon terang berbentuk dayung dengan sedikit warna emas.

3. Goldchild

Tanaman ivy beraneka ragam emas yang menarik ini adalah tanaman merambat yang selalu hijau dengan dedaunan abu-abu kehijauan yang dihiasi tepi emas cerah. Di daerah beriklim panas, warnanya memudar menjadi kuning mentega.

4. Sedum Emas

Sedum emas memiliki dedaunan hijau-kuning yang dapat berubah menjadi warna perunggu emas yang indah.

5. Hosta 

Ada varietas hosta seperti 'pulau api', 'medali emas', dan 'aurora kecil' dengan warna kuning keemasan yang indah. Meskipun hosta tumbuh paling baik di luar ruangan di tempat teduh, Anda juga dapat mencobanya di dalam ruangan.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Terbaik Tahun 2024, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

6. Tanaman Ivy Emas

Varietas ivy cantik ini memiliki variegasi yang berbeda-beda pada setiap daunnya. Dedaunan yang indah memiliki warna kuning keemasan seperti 'Debu Emas', sesuai dengan namanya.

7. Golden Snake Plant

Ini adalah kultivar kerdil Sansevieria trifasciata dan membentuk roset rendah berbentuk oval, daun berwarna abu-abu kehijauan dengan pita melintang hijau tua dan tepi lebar berwarna krem ​​​​kuning keemasan.

8. Putri Emas

Tanaman sukulen yang tumbuh lambat ini menawarkan daun halus dan tidak berduri dengan tepi lebar berwarna kuning keemasan, bagian tengah berwarna hijau, dan tanda perak dramatis di tepi dan tengah daun.

9. Amber Waves

'Amber Waves' adalah varietas pembentuk rumpun dengan daun emas oranye kuning. Tanaman ini tumbuh dengan baik di musim kemarau sedang dan terlihat spektakuler bila disimpan dalam cahaya terang dan tidak langsung.

Baca Juga: 8 Bunga Indoor Terbaik yang Bisa Mekar di Dalam Rumah, Cocok Jadi Dekorasi

10. Codiaeum Variegatum

Variasi menarik ini memperlihatkan dedaunan hijau muda dengan corak oranye, kuning, & merah. Tanaman ini mungkin memiliki rona emas yang luas pada daunnya, tergantung pada paparan cahaya.

Itulah beberapa tanaman hias emas yang menarik untuk dijadikan dekorasi di rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News