Santai

6 Tanaman Dalam Ruangan Mengurangi Radiasi, Cocok Diletakkan di Kamar

6 Tanaman Dalam Ruangan Mengurangi Radiasi, Cocok Diletakkan di Kamar

MOMSMONEY.ID - Era teknologi yang semakin canggih banyak gadget yang menghasilkan radiasi. Tentunya, hal ini berbahaya bagi kesehatan. Terdapat tanaman dalam ruangan mengurangi radiasi. 

Ya, tanaman dalam ruangan ini membantu mengurangi radiasi yang ada di rumah Anda. 

Anda dapat menanam tanaman dalam ruangan yang mengurangi radiasi dan meminimalkan paparan gelombang elektromagnetik berbahaya. 

Baca Juga: 8 Manfaat Air Plant, Tanaman yang Punya Banyak Khasiat yang Tidak Diketahui

Mengutip Balcony Garden Web, berikut tanaman dalam ruangan mengurangi radiasi: 

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang tiada habisnya mulai dari mengobati masalah yang berhubungan dengan kulit hingga masalah rambut dan banyak kegunaan obat.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Onkologi Radiasi, Institut Kanker, Teheran, tanaman ini juga terampil dalam menyerap radiasi.

2. Tanaman laba-laba

Tanaman snake plant

Baca Juga: Ingin Tanaman Monstera Jadi Besar dan Jumbo dengan Cepat? Ikuti Tips Ini

Para peneliti dari Departemen Biokimia di Graduate Institute of Basic Medical Sciences, di Kolkata, India, menemukan dalam sebuah penelitian bahwa tanaman laba-laba menyerap radiasi medan elektromagnetik (EMF) dan berbagai gas berbahaya seperti asam format dan aldehida.

3. Pakis asparagus

Sebuah studi tentang Sifat Obat dari Spesies Asparagus Terpilih menyatakan bahwa tanaman cenderung menyerap radiasi gamma. Tanaman cantik ini juga sangat baik dalam menyerap radiasi non-ionisasi dengan akarnya yang tebal dan daunnya yang hijau serta memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan manusia dalam jangka waktu yang lama.

4. Tanaman daun sirih

Menurut penelitian di departemen biokimia Kolkata, tanaman daun sirih mencegah radiasi dengan cara yang bergantung pada konsentrasi. Ekstrak tumbuhan telah terbukti mengawetkan DNA dari radiasi dalam beberapa kondisi.

Baca Juga: 8 Mitos Tanaman dalam Ruangan yang Sering Dibicarakan, Simak Faktanya!

5. Ivy Inggris

Menurut penelitian yang dilakukan di Department of Mechanical, Aerospace and Biomedical Engineering, University of Tennessee, nanopartikel dalam English Ivy bekerja efektif dalam menyerap radiasi UV yang dapat menyebabkan masalah jangka panjang seperti kanker kulit, melanoma, katarak, dan penekanan kekebalan tubuh.

6. Tanaman ular

Tanaman ini tidak hanya bagus untuk menjernihkan udara dalam ruangan, tetapi juga cukup efektif dalam menyerap radiasi dari pemancar Wifi dan peralatan elektronik lainnya. Tumbuh dan dipelihara juga sangat mudah, yang merupakan bonus tambahan!

Itulah beberapa tanaman dalam ruangan mengurangi radiasi yang dapat Anda tanam di dalam rumah Anda seperti kamar, ruang tamu, dan dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News