Keluarga

8 Tanaman Hias Terbaik Tahun 2024, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

8 Tanaman Hias Terbaik Tahun 2024, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

MOMSMONEY.ID - Percaya atau tidak, varietas tanaman hias baru diperkenalkan setiap tahun. Apa tanaman hias terbaik tahun 2024?

Mengutip Purewow, tanaman hias terbaik tahun 2024 diprediksi untuk tanaman yang memiliki daun besar dan tebal, dedaunan beraneka warna dan daun emas. 

Perawatan tanaman hias terbaik tahun 2024 ini juga mudah sehingga cocok untuk menjadi dekorasi rumah. 

Baca Juga: Tanaman Hias Kado Natal untuk Keluarga, Simak Rekomendasinya

Apa saja tanaman hias terbaik tahun 2024? Nah, berikut ini daftar tanaman hias terbaik tahun 2024. 

1. Philodendron Putri Merah Muda

Tentu saja, tahun lalu adalah Tahun Pink Segalanya, berkat segala hal tentang Barbiecore. Dan warna merah muda tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat, dengan para pecinta tanaman mencari segala jenis tanaman berwarna merah muda. 

Philodendron Putri Merah Muda, pertama kali ditemukan pada tahun 70an, memiliki bercak merah muda di seluruh daunnya yang hijau tua dan berkilau. Tanaman yang tadinya langka ini kini lebih mudah ditemukan.

2. Philodendron Tortum

Philodendron merupakan salah satu jenis tanaman yang paling mudah ditanam, sehingga tak heran semakin banyak varietas yang tersedia bagi para pecinta tanaman. Yang ini, juga dikenal sebagai fernleaf philodendron karena dedaunannya yang berenda, memiliki daun indah seperti daun palem yang terbentang keriting dan funky.

3. Kaktus Mistletoe

Kaktus hias

Dengan dedaunan yang unik dan batang yang menjuntai (setelah tumbuh), tanaman sukulen kecil yang tampan ini terlalu lucu untuk diungkapkan dengan kata-kata! Ada beberapa varietas berbeda, tetapi jenis yang sangat kami sukai memiliki dedaunan setipis pensil sehingga terlihat seperti rambut pel.

4. Crocodile Dieffenbachia

Dieffenbachia selalu menjadi tanaman yang mudah dirawat, tetapi juga membosankan. 

Namun, varietas baru yang menyenangkan ini memiliki dedaunan berbintik-bintik dan pelepah acak-acakan yang sangat keren di bagian belakang tanaman. Akhirnya, setiap daun bisa mencapai panjang lebih dari 2 kaki!

5. Triostar Stromanthe

Juga dikenal sebagai Tricolor stromanthe, inilah tanaman lain yang berwarna merah jambu cantik! Meskipun bukan tanaman baru, tanaman ini dulunya ditanam terutama sebagai tanaman lanskap tropis. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hadiah Natal yang Sempurna, Cocok Jadi Kado Orang Terkasih

Namun saat ini ia sedang mengalami tanaman hias yang mencolok. Dengan dedaunan beraneka ragam berwarna krem, merah muda dan hijau dengan bagian bawah berwarna magenta, keindahan warna-warni ini layak untuk ditambahkan ke koleksi Anda.

6. Burung Cendrawasih 

Biasanya ditanam sebagai tanaman lanskap di iklim hangat, burung cendrawasih tumbuh subur di dalam ruangan dan daunnya yang besar memberikan kesan dramatis pada ruangan mana pun. 

Ia lebih menyukai sinar matahari langsung tetapi akan beradaptasi dengan cahaya terang dan tidak langsung. Di dalam ruangan, jarang mekar, tetapi masih layak ditanam agar terlihat subur.

7. Philodendron Golden Crocodile

Daun emas besar dengan tepi bergerigi seperti punggung buaya? Apa yang tidak disukai! Seperti kebanyakan philodendron, tanaman baru ini mudah perawatannya. Daun emas bisa mencapai panjang dua kaki saat tanaman dewasa.

Baca Juga: Ide Bunga untuk Hari Ibu yang Antimainstream, Bikin Makin Romantis

8. Chameleon ZZ Plant

Ya, kami sudah menyukai tanaman ZZ yang hijau dan megah. Namun Chameleon ZZ memiliki dedaunan baru berwarna hijau limau, dan perawatannya sama mudahnya dengan varietas lainnya.

Nah itulah tanaman hias terbaik tahun 2024 yang dapat Anda rawat untuk dijadikan dekorasi rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News