Keluarga

9 Tanaman Hias Terbaik Bantu Tidur Nyenyak, Cocok Ada di Kamar

9 Tanaman Hias Terbaik Bantu Tidur Nyenyak, Cocok Ada di Kamar

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda susah untuk tidur? Terdapat tanaman hias terbaik bantu tidur nyenyak. Ya, tanaman hias ini dapat membantu Anda agar bisa tidur lebih nyenyak. 

Apa saja tanaman hias terbaik untuk tidur nyenyak? Daftar tanaman hias terbaik bantu tidur nyenyak akan dijelaskan di artikel ini.

Beberapa tanaman hias memiliki aroma yang menenangkan sehingga dapat membantu merefleksi seseorang. Untuk itu, Anda perlu meletakkan tanaman hias terbaik untuk bisa membantu tidur nyenyak. 

Baca Juga: 2 Cara Tidur Nyenyak dengan Cepat, Butuh Waktu Hanya 2 Menit

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias terbaik bantu tidur nyenyak. 

1. Melati

bunga melati

Tanaman melati menampilkan bunga putih kecil yang indah dan aroma hangat dan intens yang dikenal dapat menimbulkan kualitas relaksasi sejak zaman kuno.

Penelitian menemukan bahwa melati memiliki sifat obat penenang dan secara signifikan dapat mengurangi tingkat kecemasan, sehingga berdampak positif pada kualitas tidur.

2. Valerian

Valerian adalah ramuan berbunga abadi yang menampilkan bunga putih, merah, atau merah muda selama musim panas. Tanaman ini populer di kalangan ahli herbal dalam mengobati kecemasan, insomnia, dan rasa mudah marah yang berlebihan, dengan akarnya yang biasa digunakan sebagai bahan obat penenang ringan.

Baca Juga: Cara Bisa Tidur Nyenyak Sesuai Zodiak Anda

Saat berbunga, valerian menghasilkan aroma vanilla yang menenangkan, yang menyebabkan tidur.

3. Peace Lily

Tanaman peace lily memiliki kemampuan menyaring racun berbahaya dari udara. Selain terlihat luar biasa, ini juga membantu menghilangkan kotoran dan mikroba di udara yang dapat mengganggu tidur Anda.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal luas karena khasiat penyembuhannya, namun juga dianggap sebagai tanaman paling efektif dalam menyaring bahan kimia berbahaya dan racun di udara.

Ini mengeluarkan oksigen di malam hari, sesuatu yang tidak biasa terjadi pada tanaman, sehingga memberi Anda udara yang lebih segar dan bersih untuk tidur yang lebih nyenyak.

Sukulen ini juga menghasilkan zat yang mudah menguap yang memberikan efek positif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan memiliki lidah buaya di dalam kamar tidur Anda, Anda bisa mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Baca Juga: Manfaat Air Jagung Jadi Pupuk, Bantu Pertumbuhan Tanaman Hias di Rumah

5. English Ivy

Tanaman ivy Inggris adalah yang terdepan dalam hal pemurnian udara; ini juga merupakan tanaman yang sangat kuat dan tumbuh subur di tempat teduh. Semua ini menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kamar tidur.

Selain itu, ditemukan untuk membantu mereka yang menderita alergi dengan memurnikan udara di sekitarnya. Dengan udara yang dimurnikan secara efektif, dijamin tidur Anda akan lebih nyenyak.

6. Lavender

Aroma lavender menimbulkan ketenangan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa aroma tanaman membantu menenangkan bayi yang rewel dan membantu mereka memasuki tahap tidur nyenyak.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa lavender efektif menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Sebagai alternatif pengganti tanaman, Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

7. Lidah Mertua

Lidah mertua

Menurut NASA, tanaman ular termasuk di antara 10 tanaman hias terbaik yang membantu menyaring udara. Ini menyerap karbon dioksida sekaligus melepaskan oksigen di malam hari, sehingga memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak.

Melalui proses ini, Anda dapat mengharapkan udara bersih dan segar alami di dalam kamar tidur Anda.

8. Pothos

Semua tanaman termasuk dalam keluarga sirih gading dan sangat mudah ditanam serta perawatannya rendah. Dengan dedaunannya yang hijau dan batangnya yang menjuntai menciptakan suasana yang sangat menenangkan di dalam ruangan sehingga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: 9 Cara Cepat Tidur Nyenyak untuk Menghindari Kebiasaan Begadang

9. Hoya

Daun kasar berwarna hijau tebal dan batang ramping panjang– hoya (tanaman lilin) ​​terlihat indah meski tanpa kumpulan bunga seragam berbentuk bintang. Bunga hoya yang beraroma manis bisa menjadi tambahan yang bagus untuk kamar tidur mana pun untuk tidur nyenyak.

Tips Memilih Tanaman Hias di Ruangan

Sebelum meletakkan tanaman hias dalam ruangan, Anda perlu menyimak beberapa tips berikut ini :

- Periksa apakah bahan-bahan tersebut beracun bagi anak-anak dan hewan peliharaan di dalam rumah Anda.

- Seka daunnya seminggu sekali untuk memastikan tanaman dapat tumbuh dengan baik.

- Campurkan tanaman Anda dengan tanaman yang memurnikan udara dan tanaman yang menyebabkan tidur nyenyak melalui aromanya.

Nah itulah beberapa tanaman hias terbaik bantu tidur nyenyak. Tertarik untuk mencobanya? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News