Keluarga

10 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Cocok Ada di Kamar

10 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Cocok Ada di Kamar

MOMSMONEY.ID - Ada banyak tanaman hias pembawa keberuntungan yang dapat dirawat di rumah. Namun, tahukah Anda bunga keberuntungan yang membawa kemakmuran di rumah?

Ya, ada bunga keberuntungan yang bawa kemakmuran di rumah dan cocok diletakkan di kamar Anda. 

Tak banyak yang mengetahui bahwa beberapa bunga keberuntungan ini dinilai dapat membawa kemakmuran di rumah. 

Lalu, apa saja bunga keberuntungan yang bawa kemakmuran di rumah? 

Baca Juga: 8 Tips Menjaga Kesehatan Tanaman Hias di Kamar Mandi

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini bunga keberuntungan yang bawa kemakmuran di rumah. 

1. Peace Lily

Menurut Feng shui, tanaman ini dianggap sebagai tanaman keberuntungan. Spathe putih dengan dedaunan hijau tua terlihat elegan dalam gaya dekorasi apa pun. Tanaman ini melambangkan kemurnian, kedamaian, dan harmoni.

2. Morning Glory

Tanaman feng shui lainnya yang membawa kebahagiaan, kedamaian, dan harmoni ke rumah Anda. Tempatkan di jendela yang terkena sinar matahari atau di bawah lampu tumbuh.

3. Pachira 

Menurut feng shui, pohon uang Pachira memiliki kekuatan magis. Menanam pohon uang diyakini akan mendatangkan keberuntungan dan juga membawa keberuntungan.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias untuk Tahun Baru Imlek yang Bisa Jadi Dekorasi di Dalam Rumah

4. Pothos Emas

Pothos emas menarik kekayaan dan menghadirkan suasana damai. Dedaunan mengkilap berbentuk hati cocok untuk setiap gaya dekorasi rumah. Itu juga menarik keberuntungan dan kebahagiaan.

5. Lucky Bamboo

Bambu keberuntungan menggambarkan lima elemen feng shui diantaranya pertanda keberuntungan dan kemakmuran. Anda juga bisa menanamnya di air tanpa tanah.

6. Anggrek

Bunga yang halus, hias, anggun dikaitkan dengan cinta, kekuatan, keindahan, dan kemewahan. Menurut feng shui, anggrek membantu Anda menemukan pasangan yang baik.

7. Semanggi

Tanaman keberuntungan yang populer ini digunakan oleh bangsa Celtic awal untuk melenyapkan kejahatan. Belakangan, St. Patrick menggunakan daun itu untuk mewujudkan trinitas suci. Daun pertama melambangkan iman, daun kedua melambangkan harapan, daun ketiga melambangkan cinta, dan daun keempat melambangkan keberuntungan.

8. Mawar

Mawar dianggap membawa cinta, keberuntungan, dan penyembuhan. Setiap warna dan wewangian mawar memiliki makna dan energi spesifik yang menarik kedamaian dan getaran positif ke tempat tersebut.

Baca Juga: Tips Tanaman Hias Indoor Dapat Banyak Cahaya, Pakai 5 Cara Praktis

9. Lidah Mertua

Jika ditempatkan pada posisi yang ideal, tanaman ular dapat membawa energi pelindung ke dalam rumah. Ia juga bekerja melawan Chi negatif bila ditempatkan di area yang tidak terlalu padat.

10. Teratai

Teratai melambangkan kesehatan, umur panjang, keberuntungan, dan kehormatan. Dalam mitologi Hindu, patung atau berhala dewa duduk di atas bunga teratai.

Dalam agama Buddha, teratai melambangkan kemurnian ucapan, pikiran, dan tubuh. Menurut mitologi, langkah pertama Buddha Gautama menciptakan bunga teratai kemana pun ia berjalan.

Nah itulah beberapa bunga keberuntungan yang bawa kemakmuran di rumah. Tertarik untuk merawatnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News