Santai

8 Tanaman Estetik dalam Ruangan yang Ciptakan Kesan Mewah dan Berkelas

8 Tanaman Estetik dalam Ruangan yang Ciptakan Kesan Mewah dan Berkelas

MOMSMONEY.ID - Ruangan dalam rumah perlu sentuhan tanaman hias yang estetik? Artikel ini memberikan rekomendasi tanaman estetik dalam ruangan. 

Ada beberapa tanaman estetik yang cocok untuk hiasan di dalam rumah Anda. Tanaman estetik dalam ruangan ini akan menciptkan kesan mewah dan berkelas. 

Lalu, apa saja tanaman estetik dalam ruangan tersebut?

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman estetik dalam ruangan. 

1. Gambar Daun Biola

Anda dapat dengan mudah menyebut tanaman ini sebagai tanaman arsitektural yang tak terbantahkan karena daunnya yang bergerigi dalam dan mirip biola.

Untuk tampilan yang menarik perhatian, sebaiknya letakkan daun ara di sudut untuk menutupi ruang kosong tanpa berbuat banyak. Anda juga bisa meletakkannya di dekat sofa atau jendela terang untuk menciptakan titik fokus dalam ruangan.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Emas yang Punya Corak Cantik dan Kesan Mewah, Cocok Jadi Dekorasi

2. Pakis Sarang Burung

Daun pakis sarang burung yang beriak menjulang indah dalam bentuk roset. Tanaman hias yang rimbun ini menghadirkan suasana indah dan akan membuat Anda merasa seperti sedang duduk di hutan, jika Anda memiliki banyak tanaman bersama.

Jika Anda menyukai pekebun gantungan macrame, ini adalah pilihan sempurna untuk tanaman ini. Anda juga bisa meletakkannya tinggi di rak atau meja rias dan membiarkannya memamerkan keindahannya.

3. Monstera

Juga dikenal sebagai tanaman keju Swiss, tanaman hias arsitektural ini akan menjadi kultivar yang menonjol, berkat daunnya yang besar dan berfenestrasi. Perforasi dan fenestrasi pada dedaunannya menjadikannya tanaman hias yang paling banyak dicari. 

Sejak awal, berikan teralis atau tiang lumut sebagai penyangga, dan coba padukan dengan furnitur kayu atau dekorasi anyaman.

4. Lidah Mertua

Dengan daunnya yang tegak dan bentuk pahatannya, tanaman lidah mertua adalah tanaman hias arsitektur yang sempurna. Dedaunannya yang berbentuk pedang minimalis, dan sifatnya yang kuat menjadikannya tanaman dengan perawatan rendah yang jadi pilihan sempurna untuk pemula.

Baca Juga: 9 Bunga Beraroma Coklat, Cocok Bagi Penggemar Bau Manis

Anda bisa mendekorasinya dalam pot ramping atau memasangkan tanaman ular dengan dinding kontras dan furnitur kontemporer.

5. Adiantum

Daun pakis Maidenhair yang berenda dan berjenjang dapat mengubah interior Anda yang membosankan menjadi hutan dalam ruangan yang rimbun. Letakkan salah satunya di penanam gantung atau rak dan lihat bagaimana ia menambah kesan unik dengan dedaunan hijau muda berbentuk kipas.

Letakkan di jendela yang menghadap ke timur di mana ia akan mendapatkan cahaya terang dan tidak langsung untuk hasil terbaik.

6. Kaktus Pensil

Meskipun penampilannya halus, kaktus pensil adalah tanaman kuat yang tumbuh subur di lingkungan kering dengan tanah yang memiliki drainase yang baik. Ini adalah tanaman dengan perawatan rendah, yang sempurna untuk koleksi sukulen Anda.

Kaktus Pensil Anda akan terlihat bagus dalam pot minimalis di ambang jendela yang cerah. Anda bahkan dapat memasangkannya dengan sukulen lainnya untuk tampilan yang terinspirasi dari gurun. Perlu diingat bahwa ini beracun, jadi jauhkan dari jangkauan hewan peliharaan dan anak-anak.

7. Topiary Myrtle

Dengan dedaunannya yang selalu hijau, topiary myrtle sangat bagus untuk bentuk geometris. Anda hanya perlu memangkasnya menjadi bentuk geometris yang Anda inginkan dan menikmati tampilannya yang menarik.

Anda dapat menjadikannya sebagai pusat perhatian di kamar Anda, atau meletakkannya di meja makan agar semua orang dapat menikmati keindahannya. 

Baca Juga: 15 Bunga Keberuntungan yang Bawa Kemakmuran di Rumah, Wajib Disimak!

8. Pakis Staghorn

Pakis Staghorn bukanlah tanaman pot biasa. Ini adalah pakis epifit indah yang dapat dipasang di dinding atau dipajang di keranjang gantung. Daunnya yang unik seperti tanduk menjadikannya tanaman yang sempurna untuk dijadikan hiasan di dalam ruangan.

Pakis ini tumbuh subur dalam cahaya terang dan tidak langsung serta kelembapan tinggi, sehingga kamar mandi atau dapur Anda dengan cahaya alami adalah lokasi yang tepat untuk pakis ini.

Jadi itulah beberapa tanaman estetik dalam ruangan yang dapat Anda rawat untuk menambah kesan mewah dan berkelas di rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News