Keluarga

Deteksi Kutu Kasur di Tempat Tidur, Begini Tanda-Tanda Ada Kutu

Deteksi Kutu Kasur di Tempat Tidur, Begini Tanda-Tanda Ada Kutu

MOMSMONEY.ID - Simak tanda-tanda yang perlu Anda kenali jika ada kutu kasur di tempat tidur Anda dan bagaimana cara menghilangkannya.

Kutu kasur bisa memberi sensasi gatal luar biasa. Oleh karena itu, simak tanda-tanda yang perlu Anda kenali jika ada kutu kasur di tempat tidur Anda dan bagaimana cara menghilangkannya.

Saat akan tidur karena kelelahan beraktivitas seharian, tentu Anda tidak ingin mendapatkan gigitan dari serangga yang satu ini. 

Jika tergigit, seluruh tubuh akan terasa gatal luar biasa dan akan menjadi parah jika digaruk terus menerus. Bahkan, dalam beberapa kasus kulit terlihat seperti melepuh dengan adanya cairan pada kulit. 

Kutu kasur biasanya senang dengan kasur atau sofa yang kotor dan kembab. Mereka akan bersembunyi di sekitar tempat tidur dan sofa seperti celah yang ada, retakan tembok, sandaran kepala, dan meja samping tempat tidur. 

Baca Juga: Apakah Benar Cumi Mengandung Kolesterol? Temukan Faktanya di Sini

Begini tanda-tanda ada kutu kasur di tempat tidur

Melansir Apartment Therapy, kutu kasur suka dekat dengan manusia. Sehingga mulailah cari di sekitar kasur. 

"Mulailah dengan memeriksa jahitan, lipatan dan label kasur serta seluruh permukaan kasur. Periksa juga furnitur di sekitarnya seperti retakan dan celah yang terlihat, sambungan antara dinding dan lantai atau karpet yang dekat dengan kasur," kata Allan Bossel, Pemilik Michigan Bed Bug Specialist.

Anda mungkin membutuhkan kaca pembesar untuk menemukan telur, nimfa dan kutu kasur dewasa. Anda perlu mencari noda kecil seperti tinta gelap, ini adalah kotoran kutu kasur dan salah satu tanda pertama yang bisa Anda lihat.

Selanjutnya: Mau Belajar Bahasa Asing? 5 Manfaat yang Didapat Jika Menguasai Lebih dari 1 Bahasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News