Keluarga

Jangan Simpan Benda Ini di Bawah Tempat Tidur

Jangan Simpan Benda Ini di Bawah Tempat Tidur

MOMSMONEY.ID - Area kosong di bawah kasur nampak menggoda untuk area penyimpanan. Tapi ternyata, ada beberapa benda yang sebaiknya jangan Anda simpan di bawah tempat tidur lo.

Melansir The Spruce, Danica Carson, ahli dalam penataan rumah profesional, menjelaskan, penyimpanan di bawah tempat tidur harus dilakukan dengan benar agar barang-barang tidak rusak.

Jika Anda tinggal di tempat yang sempit dan tidak memiliki banyak tempat penyimpanan, simak terlebih dahulu benda apa saja yang sebaiknya jangan disimpan di bawah tempat tidur. 

Baca Juga: AI Menakutkan, Robert Kiyosaki Bilang Harga Bitcoin Melesat Tinggi ke Posisi Ini

Jangan simpan benda-benda ini di bawah tempat tidur

Bantal

Benda pertama yang sebaaiknya jangan Anda simpan di bawah kasur adalah bantal. Sebab, bantal merupakan magnet bagi kutu debu dan bakteri. Selain itu di bawah kasur adalah area yang sangat disukai kutu debu.

Dokumen penting

Jangan pernah simpan benda penting ini di bawah kasur. Kertas adalah makanan bagi banyak serangga kecil yang menyeramkan.

Jadi, jangan pernah menyimpan barang apapun terutama yang bermakna atau dokumen penting seperti finansial di bawah tempat tidur. Segala sesuatu yang penting harus disimpan dengan aman.

Elektronik

Peralatan elektronik tidak boleh disimpan di bawah tempat tidur. Alasan utamanya karena debu dapat menyebabkan perangkat Anda berkarat, kepanasan dan merusak sensor. Debu pada peralatan elektronik juga dapat meningkatkan bahaya kebakaran. 

Baca Juga: Fitur iOS 18 yang Jadi Favorit Pengguna iPhone dan Dinilai Berguna

Barang yang terbuat dari kulit

Debu yang terkumpul di bawah tempat tidur dapat mengerinkan kulit dan membuatny aberubah warna seiring waktu. Maka sepatu, jaket, atau tas kulit tidak boleh disimpan di bawah tempat tidur kecuali disimpan dalam wadah kedap udara. 

Sepatu

Mengingat bagian bawah sepatu Anda kotor, maka jangan menaruhnya di bawah tempat tidur. Biarkan sepatu Anda mendapatkan udara yang cukup untuk bernapas. 

Sepatu Anda juga bisa berbau lebih busuk dan membawa lebih banyak bakteri ke seluruh rumah Anda, terutama jika Anda memiliki karpet. 

Bahan kimia berbahaya

Jangan simpan benda yang beracun dan berbahaya seperti bahan kiia. Wadah dapat bocor dan mengeluarkan cairan yang sangat mudah terbakar.

Boneka dan mainan

Sama seperti bantal, boneka binatang merupakan magnet bagi debu dan tungau debu. Jadi jangan simpan benda ini di bawah tempat tidur!

Baca Juga: Ini Tanda Keberadaan Tikus Cara Mencegahnya masuk Rumah!

Kardus

Mungkin Anda salah satu yang terbiasa menyimpan kardus d bawah tempat tidur. Namun, sebenarnya ini termasuk benda yang tidak boleh disimpan di bawah tempat tidur. Kardus bisa menjadi makanan bagi serangga seperti kutu buku dan kecoak. 

Koper kosong

Sebelum menyimpan koper kosong, Anda bisa menggunakan koper untuk menuimpan beberapa peralatan yang sedang tidak Anda gunakan. 

Makanan

Bahkan makanan yang tahan lamapun tidak boleh disimpan di bawah tempat tidur. Makanan, meskipun tersegel dapat menarik serangga dan hewan pengerat. Sebaiknya simpan makanan di dapur.

Itu tadi daftar benda yang sebaiknya tidak disimpan di bawah tempat tidur. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, Moms.

Selanjutnya: GLOBAL MARKETS-Equities, Commodities Climb after China Announces Stimulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News