Bugar

Coba yuk! Ini Daftar Jus Penurun Darah Tinggi Paling Cepat dan Efektif

Coba yuk! Ini Daftar Jus Penurun Darah Tinggi Paling Cepat dan Efektif

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara alami untuk mengelola  darah tinggi adalah konsumsi jus penurun darah tinggi paling cepat. Ini daftarnya.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang sering tidak menunjukkan gejala yang jelas, namun dapat meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung, stroke, dan masalah kesehatan serius lainnya.

Salah satu cara alami untuk membantu mengelola tekanan darah adalah melalui konsumsi jus penurun darah tinggi paling cepat dan efektif.

Melansir dari Healthline, ini adalah daftar jus penurun darah tinggi paling cepat:

1. Jus delima

Jus delima

Delima kaya akan antioksidan, terutama tanin dan antosianin, yang memiliki efek positif dalam menurunkan tekanan darah. Sebuah studi mengemukakan bahwa konsumsi jus delima secara teratur dapat menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik.

Jus ini juga membantu dalam mengurangi plak pada dinding arteri dan meningkatkan produksi oksida nitrat, yang memperluas pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah.

Baca Juga: Apakah Kentang Bagus untuk Diet atau Tidak? Cek Faktanya di Sini, yuk

2. Jus bit

jus buah bit

Jus bit merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan nitrat alami dalam bit dapat meningkatkan efisiensi oksigen dalam darah, yang pada gilirannya dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jus bit secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dalam hitungan jam. Selain itu, jus ini juga kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya yang mendukung kesehatan jantung.

Baca Juga: Manfaat Minyak Jagung untuk Kolesterol, Intip 5 Pilihan Minyak Sehat Lainnya

3. Jus seledri

Jus seledri

Seledri telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengendalikan tekanan darah tinggi.

Sayuran ini kaya akan fitokimia yang dikenal sebagai ftalida, yang membantu merelaksasi jaringan otot dinding arteri, memperbaiki aliran darah, dan pada akhirnya menurunkan tekanan darah.

Mengonsumsi jus seledri secara teratur dapat membantu dalam mengatur tekanan darah tinggi dan mendukung kesehatan kardiovaskular secara keseluruhan.

Baca Juga: 8 Pilihan Lauk Pauk untuk Penderita Darah Tinggi, Mau Coba yang Mana?

4. Jus beri

Jus stroberi

Beri seperti strawberry, blueberry, dan raspberry, kaya akan flavonoid yang dapat menurunkan risiko hipertensi.

Konsumsi jus berry telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah karena kandungan antioksidannya yang tinggi, yang dapat mengurangi stres oksidatif dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Sebuah studi menemukan, konsumsi blueberry setiap hari dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 9 Pilihan Tanaman Obat Asam Urat yang Dapat Dikonsumsi

Demikianlah daftar jus penurun darah tinggi paling cepat yang dapat Anda coba. Ini bisa menjadi cara yang lezat dan menyegarkan untuk membantu mengendalikan tekanan darah.

Penting untuk diingat bahwa meskipun jus ini dapat mendukung kesehatan jantung, minuman ini tidak boleh digunakan sebagai pengganti pengobatan yang diresepkan oleh dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News