Keluarga

Begini Kondisi Sinar UV Berbahaya Pada Minggu (3/3)

Begini Kondisi Sinar UV Berbahaya Pada Minggu (3/3)

MOMSMONEY.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prediksi akan ada paparan sinar UV berbahaya hari ini, Minggu, 3 Maret 2024. 

Sinar UV berbahaya yang melanda Indonesia dimulai dari level sedang hingga sangat esktrem. Bila melihat polanya, sinar UV berada di level bahaya sangat tinggi hingga ekstrem mulai pukul 10.00 hingga 15.00. 

Saat sinar UV mencapai level berbahaya tinggi hingga ekstrem ada baiknya Anda menghindari keluar rumah. 

Baca Juga: Perkenalkan Produk Soju, Tiger Beer Hadirkan Pochabar ala Korea

Saat Anda terpapar sinar UV yang menunjukan risiko berbahaya sangat tinggi, Anda berisiko menalami kerusakan kulit dan mata serta dapat terbakar dengan cepat. 

Bagi orang yang terpapar sinar UV level ekstrem tanpa pelindung diperlukan semua tindakan pencegahan karena kulit dan mata dapat rusak dan terbakar dalam hitungan menit. 

Bahaya sinar UV meningkat secara bertahap di setiap wilayah. Sebelum pukul 10.00 bahaya sinar UV biasanya pada level sedang hingga tinggi. Pada pukul 10.00 hingga 14.00 biasanya sinar UV dalam level bahaya sangat tinggi hingga ekstrem. Kemudian reda menjadi aman pada pukul 15.00 atau pukul 16.00. 

Baca Juga: Ini Rahasia Rumah Selalu Rapi, Bisa Moms Ikuti Lo!

Jika Anda harus beraktivitas di luar rumah sejak siang maka gunakan perlindungan yang diperlukan.

Kenakan pelindung seperti topi lebar dan kacamata hitam anti sinar UV saat berada di luar ruangan. Serta oleskan cairan pelembab tabir surya SPF 30+ setiap 2 jam setelah berenang atau berkeringat. Hindari juga permukaan pasir, air dan salju karena akan meningkatkan paparan UV. 

Selanjutnya: Cara Menaikkan Trombosit Dengan Alami, Lebih Dari 600 Orang Di Jakarta Derita DBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News