Keluarga

Ini Rahasia Rumah Selalu Rapi, Bisa Moms Ikuti Lo!

Ini Rahasia Rumah Selalu Rapi, Bisa Moms Ikuti Lo!

MOMSMONEY.ID - Dari sekian banyak teman yang Anda miliki, pasti ada satu orang yang memiliki rumah yang selalu terlihat rapi. Pernahkah Moms bertanya-tanya apa ya rahasianya? 

Ternyata ada 6 kebiasaan bagus yang bisa membuat rumah selalu terlihat rapi. Rahasia ini membuat Anda tidak perlu lagi melakukan proses bebersih menyeluruh yang menghabiskan waktu dan tenaga.

Baca Juga: Suka Dunia Jurnalistik? Berikut 6 Rekomendasi Film Tentang Jurnalis Wajib Tonton

Melansir Homes and Gardens, ini rahasia rumah selalu rapi dan bisa Anda ikuti!

Mereka selalu memiliki rutinitas membersihkan rumah yang ketat
Rahasia rumah selalu rapi adalah mereka membiasakan diri mereka membersihkan rumah setiap hari dan membuat jadwal di akhir pekan. Dengan cara ini Anda hanya membutuhkan 20-30 menit untuk membersihkan rumah. 

Jadwal yang bisa Anda lakukan adalah setiap Senin adalah waktu untuk membersihkan dapur, sedangkan Selasa untuk membersihkan kamar mandi dan seterusnya. Kemudian buatlah akhir pekan sebagai hari bebas dari kegiatan membersihkan rumah. 

Segera bersihkan setelah digunakan
Rahasia rumah selalu bersih selanjutnya adalah penghuninya selalu membiasakan diri untuk membersihkan dan membereskan area ataupun barang yang sudah selesai digunakan. 

Misalkan setelah memasak, segera bersihkan kompor dan meja serta cuci semua peralatan memasak yang sudah selesai digunakan. Jangan hanya menumpuknya di wastafel dan mencucinya di akhir hari. 

Baca Juga: Haus Terus-Terusan Padahal Sudah Minum? Ternyata Ini 5 Penyebab Anda Haus Berlebihan

Memiliki bahan dan peralatan kebersihan yang lengkap
Rahasia rumah selalu bersih dan rapi adalah memiliki bahan dan peralatan kebersihan yang lengkap. Sehingga jika ada kotoran seperti debu atau tumpahan makanan, Anda bisa langsug membersihkannya. 

Mereka menggunakan strategi mencegah rumah jadi kotor
Seperti kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengbati. Hal ini juga berlaku saat Moms harus membersihkan rumah.

Untuk menjaga rumah tetap dan selalu bersih ataupun rapi, pemilik rumah biasanya memiliki beberapa aturan khusus seperti melarang menggunakan sepatu di dalam rumah. 

Baca Juga: Selain Jakarta, Wilayah Ini Perlu Waspada Cuaca Ekstrem hingga 8 Maret 2024

Mereka punya kebiasaan bebersih di setelah dan sebelum tidur
Orang yang memiliki rumah yang selalu rapi biasanya memiliki rutinitas bebersih di pagi hari setelah bangun dan malam hari sebelum tidur. Misalkan langsung membereskan kasur setelah bangun. Serta membersihkan semua piring kotor yang tersisa di dapur atau meja makan. 

Memiliki peralatan kebersihan pintar
Peralatan kebersihan pintar seperti robot sapu dan pel, air purifier dan mesin cuci sangat membantu Anda membuat rumah selalu terlihat rapi. Jadi tak ada salahnya membeli peralatan rumah ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News