Bugar

8 Minuman Terbaik agar Kulit Awet Muda, Air Kelapa Salah Satunya

8 Minuman Terbaik agar Kulit Awet Muda, Air Kelapa Salah Satunya

MOMSMONEY.ID - Mau punya kulit sehat dan awet muda? Konsumsi minuman terbaik agar kulit awet muda berikut ini, yuk!

Kulit yang sehat, bercahaya, dan awet muda tentu menjadi impian banyak orang. Selain perawatan dari luar, menjaga kesehatan kulit dari dalam juga sama pentingnya.

Salah satu cara yang dapat membantu menjaga kulit tetap segar dan awet muda adalah dengan memilih minuman yang kaya nutrisi untuk kulit.

Melansir laman The Art of Anti-Aging, inilah rekomendasi minuman terbaik agar kulit awet muda:

1. Air Putih
Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, begitu juga kulit kita yang mengandung sekitar 64% air. Oleh karena itu, penting untuk memastikan tubuh terhidrasi dengan baik setiap hari agar kulit tetap lembap dan terjaga elastisitasnya.

Air putih membantu membersihkan racun dari tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah, yang sangat penting untuk memberikan nutrisi pada kulit. Ini akan membuat kulit tampak lebih sehat dan segar.

Baca Juga: 9 Makanan untuk Penderita Diabetes Konsumsi agar Tidak Lemas, Apa Saja ya?

2. Air Kelapa
Air kelapa dikenal karena kaya elektrolit dan antioksidan yang baik untuk kulit. Dengan minum air kelapa secara teratur, kulit Anda bisa tetap terhidrasi dan lebih terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C dalam air kelapa juga membantu dalam produksi kolagen, yang penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

3. Air Lemon
Air lemon adalah kombinasi sempurna antara hidrasi dari air dan tambahan vitamin C dari lemon. Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi kulit, seperti membantu mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Minum air lemon secara teratur dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan merata.

Baca Juga: Cara Merawat Luka Diabetes yang Tepat agar Tidak Komplikasi dan Amputasi

4. Teh Hijau
Teh hijau merupakan minuman yang kaya akan antioksidan, terutama katekin yang dikenal sebagai EGCG. Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari penuaan dini dengan meningkatkan elastisitas kulit dan melindunginya dari radikal bebas.

Selain itu, teh hijau juga mampu meningkatkan sirkulasi darah yang membantu memberi nutrisi lebih baik ke kulit.

5. Jus Lidah Buaya
Lidah buaya tidak hanya bermanfaat ketika dioleskan langsung ke kulit, tetapi juga sangat efektif jika diminum.

Jus lidah buaya membantu memperbaiki elastisitas kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan menjaga kelembapan kulit. Hal ini bisa membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit terasa lebih halus.

Baca Juga: Begini Cara Diet untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Ampuh Turunkan BB

6. Jus Mentimun
Mentimun mengandung banyak air dan antioksidan yang baik untuk kulit. Minum jus mentimun membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, serta melawan peradangan yang bisa membuat kulit tampak kusam.

Antioksidan dalam mentimun juga membantu melawan keriput dan tanda-tanda penuaan.

7. Smoothie Buah dan Sayur
Smoothie yang mengandung buah-buahan seperti mangga, nanas, dan alpukat kaya akan vitamin C dan E. Vitamin-vitamin ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Dengan menambahkan sayuran hijau seperti bayam ke dalam smoothie, kamu juga akan mendapatkan nutrisi tambahan yang bermanfaat untuk kulit.

Baca Juga: Berapa Jumlah Kalori Nasi Putih? Yuk, Intip Jawabannya di Sini

8. Teh Herbal
Beberapa teh herbal seperti chamomile dan rosehip sangat baik untuk kesehatan kulit. Chamomile membantu mengurangi stres yang bisa berdampak buruk pada kulit, sementara rosehip kaya akan vitamin C yang bisa meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.

Nah, itulah beberapa minuman terbaik agar kulit awet muda yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Kurs Rupiah Jisdor Menguat 0,12% ke Rp 15.536 Per Dolar AS, Rabu, 16 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News