Keluarga

6 Kebiasaan yang Bikin Seseorang Terlihat Kurang Menarik di Mata Orang Lain

6 Kebiasaan yang Bikin Seseorang Terlihat Kurang Menarik di Mata Orang Lain

MOMSMONEY.ID - Seseorang bisa terlihat kurang menarik di mata orang lain jika melakukan beberapa kebiasaan berikut ini.

Ada banyak cara sederhana yang bisa membuat orang lain menyukai Anda. Bukan hanya dari fisik, perilaku sehari-hari juga dapat menentukan, lho!

Sayangnya, hal ini bisa saja terhalang oleh beberapa kebiasaan yang mungkin saja tak Anda sadari. Apa sajakah itu? Mari kita intip yang berikut ini!

Baca Juga: Tanpa Obat Diet, Tiru 7 Kebiasaan Makan yang Bikin Perut Rata Rekomendasi Para Ahli

Kurang tidur

Kurang tidur membuat seseorang terlihat kurang menarik di mata orang lain.

Para peneliti dari Swedia & Belanda pada tahun 2010 lalu, dikutip dari Business Insider, mengambil foto orang-orang yang belum tidur selama 31 jam. Hasilnya mengejutkan, karena orang-orang ini terlihat sangat tidak menarik dan terlihat kurang sehat.

Para peneliti menjelaskan, secara umum orang yang kurang tidur memiliki kelopak mata menggantung, mata merah, dan berkulit pucat.

Stress

cara mengelola stres sehari-hari

Baca Juga: 8 Tanda Bahwa Pasanganmu Seseorang yang Manipulatif, Berhati-hatilah!

Sebuah studi di tahun 2013, dikutip dari Independent UK, menemukan bahwa wanita dengan kadar hormon stres kortisol yang tinggi dianggap kurang menarik oleh para pria.

Hal ini sangat mungkin terjadi karena Tingkat kortisol dapat menentukan kesehatan dan kesuburan seseorang.

Terlihat terlalu bahagia

Meski kebahagiaan umumnya menarik bagi wanita, namun pria yang terlalu banyak tersenyum dianggap kurang menarik bagi wanita.

Begitupun sebaliknya, para wanita yang terlalu sombong dianggap kurang menarik bagi para pria.

Hal ini selaras dengan penelitian di tahun 2011 lalu yang dilakukan para peneliti terhadap 1.000 orang dengan ragam ekspresi yang berbeda.

Baca Juga: 6 Tipe Kepribadian Pria yang Bikin Susah Dapat Pasangan, Bikin Ilfeel Wanita!

Postur bungkuk

Postur yang tegap baik sedang duduk maupun berdiri selain baik bagi kesehatan, juga membuat seseorang terlihat jauh lebih menarik dimata orang lain karena memancarkan aura kepercayaan diri.

Sementara postur bungkuk membuat seseorang terlihat kurang menarik karena menunjukkan kurangnya kepercayaan diri, dikutip dari Hously.

Terlalu fokus pada ponsel

Terlalu fokus pada ponsel membuat seseorang terlihat tidak menarik di mata orang lain. Sebab ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang pasif dan terlihat tak ingin berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Namun jika Anda menyimpan ponsel dan fokus mengobrol dengan lingkungan sekitar Anda, maka orang lain akan melihat Anda sebagai orang aktif yang sangat menarik.

Baca Juga: Ada Tipenya, Kenali 4 Jenis Kepribadian Introvert Ini, Anda yang Mana?

Kebiasaan yang Bikin Seseorang Terlihat Kurang Menarik Bagi Orang Lain

Tidak memiliki selera humor

Menurut sebuah studi pada tahun 2009 yang dilakukan para peneliti di University of California menemukan bahwa bersikap kaku & tidak memiliki selera humor dianggap kurang menarik bagi orang lain, jika dibandingkan dengan orang yang memiliki selera humor tinggi.

Studi ini juga menemukan bahwa gender tidak berperan dalam selera humor. Artinya, selera humor yang kaku pada pria maupun wanita membuat dirinya terlihat kurang menarik.

Selaras dengan itu, penelitian di tahun 2015 juga menunjukkan bahwa seseorang yang lebih sering tertawa akibat mendengarkan lelucon, maka dianggap lebih menarik.

Itu dia aneka kebiasaan yang bikin seseorang terlihat kurang menarik di mata orang lain. Ingat, jangan lakukan hal-hal di atas jika Anda ingin orang lain tertarik dengan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News