Bugar

11 Rekomendasi Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat dan Ampuh, Mari Coba

11 Rekomendasi Jus Penurun Kolesterol Paling Cepat dan Ampuh, Mari Coba

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa pilihan jus penurun kolesterol paling cepat dan ampuh. Sayang jika Anda lewatkan!

Mengontrol kadar kolesterol dalam darah sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain mengubah pola makan dan meningkatkan olahraga, beberapa jus alami bisa menjadi cara cepat dan ampuh untuk menurunkan kolesterol.

Lantas, apa saja rekomendasi jus penurun kolesterol paling cepat dan ampuh? Menyadur dari Honest Docs, inilah daftarnya:

1. Jus apel

Jus apel kaya akan beta-glucan dan serat tinggi yang membantu mengontrol produksi kolesterol dalam darah sekaligus mencegah pengerasan arteri. Minuman satu ini juga baik untuk penderita diabetes karena dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga: 10 Minuman Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan yang Layak Dicoba

2. Jus mangga

Jus mangga adalah pilihan bagus karena kandungan vitamin C dan seratnya yang tinggi. Kedua komponen ini membantu mengurangi produksi kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol yang ada dalam darah.

3. Jus lemon

Jus lemon, yang kaya akan vitamin C, membantu menurunkan produksi apo-B, protein yang membawa kolesterol jahat dalam darah. Satu cangkir jus lemon segar mengandung sekitar 94 mg vitamin C, yang efektif dalam mengontrol kolesterol.

4. Jus jambu biji

Jambu biji kaya akan likopen, vitamin C, E, flavonoid, karotenoid, dan selenium, yang semuanya membantu menurunkan kolesterol tinggi dan mencegah penyakit terkait, termasuk penyakit jantung.

Baca Juga: Apa yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi? Salah Satunya Kurang Gerak

5. Jus delima

Buah delima membantu meningkatkan produksi oksida nitrat, yang berperan dalam mengurangi plak pada pembuluh darah, sehingga membantu mengatasi kolesterol tinggi dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

6. Jus anggur

Jus anggur mengandung flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan melawan radikal bebas. Anggur juga kaya akan serat dan catechin yang baik untuk kesehatan jantung.

7. Jus blueberry

Blueberry mengandung pterostilbene, antioksidan kuat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah.

8. Jus alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sambil menurunkan kolesterol jahat (LDL), sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Apa Olahraga yang Bagus untuk Penderita Jantung ya? Ini Pilihannya

9. Jus semangka

Semangka dikenal karena kandungan likopennya yang tinggi, yang terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.

10. Jus tomat

Tomat merupakan sumber likopen yang baik, yang bermanfaat dalam mengurangi kolesterol LDL. Konsumsi jus tomat secara teratur dapat mendukung kesehatan jantung.

11. Jus stroberi

Stroberi kaya akan antioksidan yang dapat melawan kolesterol LDL. Jus stroberi sangat disarankan untuk membantu menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga: Pilihan Terbaik Minyak Goreng untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Cek di Sini

Itulah beberapa jus penurun kolesterol paling cepat dan ampuh. Anda bisa memilih jus mana yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Manfaat Ubi Jalar untuk Tubuh Berdasarkan Penelitian, Bisa Hilangkan Kantung Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News