Bugar

10 Buah Rendah Kalori yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

10 Buah Rendah Kalori yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

MOMSMONEY.ID - Catat daftarnya! Berikut ini buah rendah kalori yang bagus untuk diet menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan sering kali dikaitkan dengan menjaga pola makan yang sehat, termasuk mengonsumsi buah-buahan. Buah adalah pilihan makanan yang kaya serat, vitamin, dan mineral yang penting bagi tubuh.

Namun, tidak semua buah memiliki kandungan kalori yang rendah. Untuk membantu proses penurunan berat badan, Anda bisa memilih buah-buahan rendah kalori yang tetap memberikan rasa kenyang dan energi.

Melansir dari Eat This, berikut adalah buah rendah kalori yang bagus untuk diet menurunkan berat badan:

1. Apel

Apel berukuran sedang mengandung sekitar 95 kalori, dengan karbohidrat 25,1 gram dan serat 4,4 gram. Selain rendah kalori, apel dapat membantu mengurangi rasa lapar dan mengontrol nafsu makan.

Apel juga dikenal bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan usus.

Baca Juga: 9 Cara Diet Cepat Kurus dalam 1 Minggu Tanpa Olahraga, Simak di Sini

2. Blueberry

Satu cangkir blueberry hanya mengandung 84 kalori. Buah ini kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Selain itu, blueberry dapat membantu mengontrol glukosa dan menurunkan tekanan darah, sehingga cocok untuk mendukung diet.

3. Raspberry

Satu cangkir raspberry hanya mengandung 64 kalori, namun memberikan 8 gram serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi juga membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah, menjadikannya buah yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Begini Cara Diet untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Ampuh Turunkan BB

4. Persik

Persik dengan hanya 63 kalori per buah merupakan pilihan yang lezat dan sehat. Selain rendah kalori, persik mengandung serat yang menyehatkan pencernaan dan flavonoid yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

5. Pepaya

Satu cangkir pepaya mengandung sekitar 62 kalori. Pepaya kaya akan beta-karoten, antioksidan yang membantu melawan penuaan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Pepaya juga dikenal baik untuk pencernaan.

6. Blackberry

Blackberry menyediakan hampir 8 gram serat per cangkir dengan hanya 62 kalori. Buah ini membantu meningkatkan rasa kenyang dan menjaga kesehatan usus, sehingga sangat cocok untuk program diet rendah kalori.

Baca Juga: Berapa Jumlah Kalori Nasi Putih? Yuk, Intip Jawabannya di Sini

7. Honeydew Melon

Honeydew melon memiliki 61 kalori per cangkir dan 1,4 gram serat. Selain membantu Anda merasa kenyang lebih lama, melon ini juga kaya akan vitamin C yang mendukung kesehatan jantung dan kekebalan tubuh.

8. Melon

Satu cangkir melon hanya mengandung 54 kalori dan kaya akan antioksidan serta nutrisi seperti vitamin C dan kalium. Melon adalah pilihan buah rendah kalori yang menyegarkan.

9. Stroberi

Dengan 48 kalori per cangkir, stroberi adalah buah yang rendah kalori tetapi kaya akan antioksidan, vitamin C, kalium, dan folat. Stroberi dapat menjadi camilan yang sehat untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Rekomendasi Olahan Tempe untuk Diet yang Enak dan Cocok untuk Turunkan BB

10. Semangka

Semangka mengandung 45 kalori per cangkir dan sebagian besar terdiri dari air, sehingga sangat menghidrasi. Semangka juga mengandung likopen, antioksidan yang baik untuk kesehatan. Buah ini sangat cocok untuk dinikmati di cuaca panas karena rendah kalori dan menyegarkan.

Itulah beberapa pilihan buah rendah kalori yang bagus untuk diet menurunkan berat badan. Selamat mencoba, ya!

Selanjutnya: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Jalani Perawatan Infeksi Saluran Pernapasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News