Bugar

9 Pilihan Buah yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Coba Yuk!

9 Pilihan Buah yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Bisa Anda coba konsumsi, di bawah ini ada daftar buah yang bagus untuk diet menurunkan berat badan!

Buah-buahan adalah pilihan makanan sehat yang bisa membantu proses penurunan berat badan karena rendah kalori, kaya serat, dan mengandung banyak nutrisi.

Melansir dari Healthline, di bawah ini adalah beberapa pilihan buah yang bagus untuk diet menurunkan berat badan:

1. Jeruk Bali

Jeruk bali adalah buah rendah kalori yang kaya akan vitamin C dan vitamin A. Setengah jeruk bali hanya mengandung sekitar 37 kalori, tetapi memberikan manfaat besar, termasuk membantu mengontrol gula darah dan meningkatkan penurunan berat badan.

Karena memiliki indeks glikemik rendah, jeruk bali melepaskan gula ke dalam darah lebih lambat, sehingga baik untuk menjaga kadar gula tetap stabil.

Baca Juga: Catat Daftarnya! Ini Sayuran yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes

2. Apel

Apel rendah kalori dan kaya serat, yang membuatnya cocok untuk menurunkan berat badan. Satu buah apel besar mengandung sekitar 116 kalori dan 5,4 gram serat.

Apel tidak hanya membantu mengurangi nafsu makan, tetapi juga mengandung antioksidan yang membantu mengurangi risiko obesitas.

3. Buah Beri

Buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry merupakan buah rendah kalori yang kaya antioksidan, serat, dan vitamin. Misalnya, satu cangkir raspberry hanya mengandung 64 kalori.

Buah beri juga membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan kesehatan jantung. Ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk penurunan berat badan.

Baca Juga: Layak Dicoba! Berikut 15 Pilihan Obat Herbal Darah Tinggi yang Ampuh

4. Markisa

Markisa adalah buah kecil yang rendah kalori namun tinggi serat, vitamin C, dan vitamin A. Satu buah markisa hanya mengandung 18 kalori.

Kandungan seratnya membantu Anda merasa kenyang lebih lama, yang sangat berguna untuk mengontrol nafsu makan.

5. Buah Kiwi

Kiwi kaya akan vitamin C, K, dan serat. Buah kecil ini sangat efektif dalam mendukung penurunan berat badan karena membantu mengurangi tekanan darah dan menjaga gula darah tetap stabil.

Kiwi juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Khasiat Makan Buah Nanas Bisa Bantu Obati Penyakit Ini, Apa Saja ya?

6. Melon

Melon rendah kalori tetapi tinggi kandungan air, yang membantu Anda tetap terhidrasi dan kenyang. Satu cangkir melon hanya mengandung sekitar 46-61 kalori. Hal ini menjadikannya camilan yang sempurna saat Anda ingin menurunkan berat badan.

7. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan serat, serta rendah kalori. Satu buah jeruk sangat mengenyangkan dan dapat membantu Anda mengurangi asupan kalori.

Lebih baik mengonsumsi jeruk utuh daripada jus, karena jeruk utuh memberikan lebih banyak serat dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Makan Buah Sirsak Bisa Sembuhkan Penyakit Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini

8. Pisang

Meskipun pisang lebih tinggi kalori dibandingkan beberapa buah lainnya, pisang tetap merupakan pilihan yang baik untuk diet karena kaya nutrisi.

Satu pisang menyediakan serat, kalium, magnesium, dan vitamin C. GI-nya yang rendah membuatnya dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

9. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan tinggi kalori, tetapi lemak tak jenuhnya membantu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang.

Satu alpukat mengandung sekitar 161 kalori dan dapat membantu menurunkan berat badan jika dimakan dalam porsi yang tepat. Alpukat juga membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga: Menu Diet Pagi Hari yang Praktis dan Sehat, Mau Coba?

Itulah beberapa pilihan buah yang bagus untuk diet menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: United Tractors (UNTR) Lanjut Diversifikasi, Akuisisi Pengelola Hutan Rp 67,5 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News