Bugar

Pilihan Susu yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Konsumsi yuk!

Pilihan Susu yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan, Konsumsi yuk!

MOMSMONEY.ID - Jika Anda sedang diet, coba konsumsi susu yang bagus untuk diet berikut ini, yuk!

Susu dapat menjadi bagian dari diet untuk menurunkan berat badan Anda. Ada sejumlah susu yang bagus untuk diet Anda, lho.

Baca Juga: Catat! Ini 10 Cara Menahan Lapar saat Diet yang Paling Ampuh

Melansir dari Live Strong, berikut ini adalah pilihan susu yang bagus untuk diet menurunkan berat badan:

1. Susu Sapi Bebas Laktosa 2%

Susu sapi tetap menjadi pilihan teratas karena kandungan proteinnya yang tinggi dan nutrisi padat lainnya. Jika Anda menghitung kalori, susu 2% bisa menjadi pilihan yang baik karena lebih rendah lemak daripada susu utuh namun tetap kaya protein.

Namun, bagi yang intoleran laktosa, pilihlah varian yang sudah disaring untuk mengurangi kandungan laktosanya.

Baca Juga: Pria Juga Harus Rawat Diri! Ini 10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik

2. Susu Kedelai

Susu kedelai adalah alternatif nabati yang kaya protein, sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Meskipun bermanfaat, beberapa produk mungkin mengandung gula tambahan, jadi lebih baik memilih yang tanpa pemanis. Pastikan juga susu kedelai yang Anda beli diperkaya dengan kalsium, vitamin D, dan vitamin B12.

3. Susu Kambing

Susu kambing memiliki profil nutrisi yang mirip dengan susu sapi dan mungkin lebih mudah dicerna oleh beberapa orang daripada susu sapi.

Ini bisa menjadi alternatif yang baik, tetapi ingatlah bahwa susu kambing bisa lebih tinggi lemak dan kurang beberapa vitamin seperti B12 dan folat dibandingkan dengan susu sapi.

Baca Juga: Larangan Makanan Kolesterol Ini, Ada 10 Pantangan yang Harus Dihindari

4. Susu Almond

Susu almond sangat rendah kalori, menjadikannya pilihan yang bagus untuk hidrasi tanpa menambahkan banyak kalori.

Namun, susu almond rendah protein, jadi Anda mungkin perlu mendapatkan protein dari sumber lain. Susu almond biasanya diperkaya dengan kalsium dan vitamin D untuk meningkatkan nilai nutrisinya.

5. Santan

Santan adalah alternatif yang baik untuk susu yang tinggi lemak jenuh tetapi rendah protein. Ini bisa memberikan rasa kenyang dengan kalori yang relatif rendah, membuatnya cocok untuk dijadikan pengganti krimer di kopi atau teh Anda.

Baca Juga: Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Asam Lambung, Cek di Sini yuk

6. Susu Nabati Lainnya

Ada berbagai pilihan susu nabati seperti susu rami, gandum, dan beras. Kebanyakan dari susu ini rendah kalori dan rendah protein, yang menjadikannya pilihan baik untuk hidrasi.

Sebagian besar susu nabati diperkaya dengan nutrisi esensial seperti kalsium, vitamin D, dan vitamin B12, tetapi selalu periksa label untuk memastikan.

Itulah pilihan susu yang bagus untuk diet menurunkan berat badan yang dapat Anda coba. Masing-masing jenis susu ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Baca Juga: Ternyata Ini 10 Manfaat Telur Asin bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Jadi pilihan terbaik bergantung pada kebutuhan nutrisi individu Anda, preferensi diet, dan toleransi terhadap produk susu atau bahan tertentu.

Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, penting untuk memperhatikan jumlah kalori dan kandungan nutrisi dari susu yang Anda konsumsi.

Selalu konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter Anda untuk mendapatkan rekomendasi yang paling sesuai dengan kebutuhan kesehatan dan tujuan diet Anda. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News