Bugar

Yuk, Coba 8 Pilihan Yogurt yang Bagus untuk Diet Turunkan Berat Badan

Yuk, Coba 8 Pilihan Yogurt yang Bagus untuk Diet Turunkan Berat Badan

MOMSMONEY.ID - Apa saja jenis yogurt yang bagus untuk diet turunkan berat badan? Mari simak daftarnya di sini.

Dalam dunia diet dan penurunan berat badan, yogurt sering kali menjadi pilihan favorit karena kandungan nutrisinya yang kaya dan manfaat kesehatannya. Dipercaya yogurt dapat menurunkan berat badan.

Melansir dari Healthline, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi yogurt berkaitan dengan berat badan yang lebih rendah, persentase lemak tubuh yang lebih kecil, dan lingkar pinggang yang lebih kecil.

Baca Juga: Jangan Dilewatkan! Ini 7 Manfaat Konsumsi Rumput Laut untuk Kesehatan Anda

Namun, tidak semua yogurt diciptakan sama. Beberapa varian lebih baik untuk tujuan diet daripada yang lain. Bersumber dari Dokter sehat, di bawah ini delapan pilihan yogurt yang bagus untuk diet turunkan berat badan:

1. Greek Yogurt

Dikenal dengan konsistensinya yang kental, yogurt ini diproduksi dengan menyaring whey. Proses ini menghasilkan yogurt yang lebih kental dan kaya protein dengan kandungan laktosa yang lebih rendah. Namun, proses pembuatannya menghasilkan asam whey yang berpotensi merusak lingkungan.

2. Non-dairy Yogurt

Untuk Anda yang alergi susu sapi atau intoleran laktosa, yogurt berbasis tanaman seperti almond dan kedelai adalah alternatif yang baik. Proses fermentasi yang sama dengan susu sapi digunakan untuk membuat yogurt ini.

Baca Juga: Emosi dalam Diri Manusia, Mari Mengenal Apa itu Anxiety dan Cara Menanganinya

3. Yogurt Lactose-free

Bagi yang intoleran laktosa, yogurt bebas laktosa menyediakan opsi tanpa laktosa namun masih kaya akan protein, kalsium, dan probiotik.

4. Yogurt Full-fat

Yogurt ini terbuat dari susu full-fat yang tidak dikurangi lemaknya. Baik susu murni maupun susu full cream yang telah dipasteurisasi digunakan untuk membuat yogurt satu ini. Kandungan nutrisinya dianggap lebih tinggi meskipun memiliki lemak yang lebih banyak dibandingkan jenis yogurt lain.

Baca Juga: Menilik Jumlah Kalori Tempe Goreng, Pejuang Diet Harus Tahu ya!

5. Yogurt Non-fat

Yogurt ini hampir tidak memiliki lemak karena dibuat dari susu skim. Kandungan lemaknya di bawah 0,5%, dan sering kali ditambahkan pengental dan pemanis untuk mencapai konsistensi yang diinginkan.

6. Yogurt Low-fat

Serupa dengan yogurt non-fat, tetapi dengan kandungan lemak yang sedikit lebih tinggi, yaitu antara 0,5-3%. Yogurt ini masih memiliki kandungan nutrisi yang baik dan cocok untuk diet rendah lemak.

Baca Juga: Cocok untuk Diet, Ini 15 Pilihan Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

7. Frozen Yogurt

Dikenal sebagai froyo, jenis yogurt ini dibekukan dan sering dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat dari es krim. Namun, banyak produk frozen yogurt memiliki kandungan gula yang tinggi dan lebih sedikit bakteri aktif karena proses pemanasannya.

8. Kefir

Meskipun sering dianggap yogurt, kefir adalah fermentasi susu yang berbeda yang mencampurkan susu dengan bibit kefir. Seperti yogurt, kefir juga kaya akan probiotik, kalsium, protein, dan vitamin D, dan tersedia dalam varian full-fat, low-fat, dan non-fat. Kefir berbeda karena dapat berbentuk berbusa, tidak seperti yogurt.

Nah, itulah beberapa rekomendasi yogurt yang bagus untuk diet Anda. Semoga bermanfaat, ya.

Selanjutnya: Sri Mulyani Ajukan PMN untuk 4 BUMN Senilai Rp 6,1 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News