Keluarga

Ringan Banget, Ini 4 Rekomendasi Moisturizer Gel untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ringan Banget, Ini 4 Rekomendasi Moisturizer Gel untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 4 rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat di sini.

Kendati memiliki kulit berminyak dan berjerawat, Anda tetap tidak boleh melewatkan penggunaan moisturizer. Pasalnya, tidak menggunakan moisturizer hanya akan membuat kulit Anda menjadi semakin berminyak dan berisiko memicu atau memperparah jerawat.

Kuncinya, pilihlah moisturizer dengan jenis humectant jika kulit Anda berminyak atau berjerawat.

Mengutip Bhumi Skincare, humectant merupakan komponen moisturizer yang berfungsi menjaga kadar air dalam kulit dan sangat penting untuk mencegah kulit dehidrasi. Moisturizer humectant bekerja dengan cara menyerap molekul-molekul air dari udara kemudian mengikatnya di dalam kulit.

Umumnya, jenis moisturizer humectant bersifat water-based, sehingga ringan dan cepat meresap. Biasanya, moisturizer dengan komponen humectant memiliki tekstur gel.

Berikut 4 rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat ala MomsMoney yang patut Anda jajal.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Moisturizer Mengandung Symwhite 377 untuk Mengatasi Noda Hitam

1. Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel

Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel

Rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel.

Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel bisa jadi pilihan bagi para pemilik kulit acne prone dan berminyak. Dengan tekstur gel yang ringan dan unik, Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel terasa seperti air dan mampu memberikan sensasi cooling yang menenangkan kulit.

Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel mengandung 5% Panthenol yang membantu meredakan serta menenangkan jerawat meradang dan kemerahan, Ectoin yang membantu menenangkan dan mengurangi kemerahan, serta Ceramide yang membantu melembabkan dan menguatkan skin barrier.

Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel mudah diserap oleh kulit dan bisa membantu mengontrol minyak pada wajah jika digunakan secara rutin.

Harga normal: Rp 99.000 (45gr), Rp 199.000 (80gr)

2. Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer

Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer

Rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat yang kedua adalah Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer.

Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer merupakan moisturizer dengan tekstur gel yang ringan dan efek cooling yang menenangkan kulit.

Dengan kombinasi Centella Asiatica dan Allantoin, Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer mampu meredakan kemerahan, menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, serta memberikan hidrasi yang diperlukan kulit untuk tetap lembab.

Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer memiliki kemampuan mengontrol minyak yang baik. Sehingga, cocok untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Harga normal: Rp 36.000 (30gr), Rp 41.000 (55gr)

Baca Juga: Apa Itu SymWhite 377 dalam Produk Skincare? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya!

3. The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer

The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer

Rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat yang ketiga adalah The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer.

Bagi Anda yang sedang mencari moisturizer gel dengan kandungan menenangkan, maka The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer layak Anda jajal.

The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer mengandung 2 bahan yang terkenal memiliki sifat menenangkan, yaitu Centella Asiatica dan Panthenol.

Tak hanya bisa menenangkan kulit sensitif dan berjerawat, The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer juga dapat mengunci hidrasi tanpa menyebabkan kulit berminyak. Alhasil, moisturizer ini aman untuk jenis kulit berminyak sekali pun.

Harga normal: Rp 45.000 (50ml)

4. Whitelab Acne Care Moisturizer Gel

Whitelab Acne Care Moisturizer Gel

Rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat yang keempat adalah Whitelab Acne Care Moisturizer Gel.

Whitelab Acne Care Moisturizer Gel merupakan moisturizer gel dengan kandungan yang terbukti bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat meliputi BHA, Mugwort, dan Tea Tree.

BHA bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Mugwort yang kaya antioksidan bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi. Sementara itu, Tea Tree bermanfaat untuk membantu mengurangi jerawat dan minyak berlebih pada wajah.

Whitelab Acne Care Moisturizer Gel telah terbukti Non-Comedogenic dan Non-Acnegenic, sehingga Anda tak perlu khawatir jerawat semakin banyak atau parah. Selain itu, moisturizer ini juga aman digunakan mulai dari umur 12 tahun. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan Whitelab Acne Care Moisturizer Gel ya.

Harga normal: Rp 71.498 (20gr)

Demikian 4 rekomendasi moisturizer gel untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mana pilihan Anda, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News