Bugar

Simak 5 Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit, Atasi Jerawat!

Simak 5 Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit, Atasi Jerawat!

MOMSMONEY.ID - Masuk ke dalam kandungan skincare populer, pahami manfaat centella asiatica untuk kulit. Centella asiatica atau disebut daun pegagan  merupakan bahan skincare yang dikenal mampu mengatasi masalah jerawat.

Centella asiatica sangat aman digunakan oleh berbagai jenis kulit, khususnya kulit berminyak dan kering.Centella asiatica mengandung flavonoid dan madecassoside yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Kini sudah banyak produk skincare yang memakai kandungan centella asiatica. Lebih jelasnya, berikut manfaat centella asiatica untuk kulit dikutip dari nose.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Bakuchiol untuk Kulit Wajah, Cegah Penuaan!

1. Mengatasi Jerawat

Pertama, manfaat centella asiatica untuk kulit adalah mampu mengatasi jerawat. Kondisi jerawat yang baru muncul atau sedang parah-parahnya dapat diobati dengan produk skincare berbahan centella asiatica.

Bahan ini mampu meredakan pembengkakan kulit akibat jerawat. Selain itu, ternyata centella asiatica juga berperan dalam menyamarkan noda bekas jerawat atau hiperpigmentasi.

2. Mengatasi Penuaan Dini 

Manfaat centella asiatica selanjutnya adalah mengatasi penuaan dini. Centella asiatica bisa menjaga elastisitas kulit melalui produksi kolagen yang lebih baik.

Selain itu, centella asiatica mengandung anti oksidan berupa flavonoid dan madecassoside yang membantu meminimalisir efek buruk radikal bebas, paparan sinar matahari dan polusi udara. Manfaat itulah yang bisa membantu kulit Anda dalam mengatasi masalah penuaan dini.

3. Memperbaiki Tekstur Kulit

Kemudian, centella asiatica juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit. Kulit yang terjaga kelembaban nya adalah kunci untuk mendapatkan kulit glowing dan sehat.

Kulit yang lembab juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih lembut, lebih kenyal dan lebih cerah. Dengan efek soothing dan kemampuan melembabkan kulit, centella asiatica bisa membantu Anda dalam memperbaiki tekstur kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Peptide untuk Kulit di Dalam Produk Skincare, Apa Saja?

4. Meningkatkan Produksi Kolagen 

Manfaat centella asiatica untuk kulit berikutnya adalah meningkatkan produksi kolagen. Kandungan aktif centella asiatica juga bisa mendorongkan pembentukan kolagen pada kulit.

Semakin baik pembentukan kolagen, maka kulit akan semakin kenyal dan elastis. Jika digunakan secara rutin dan lama, tingginya produksi kolagen ini juga bisa menghindarkan kulit Anda dari penuaan dini.

5. Meningkatkan Kelembapan Kulit

Manfaat centella asiatica lainnya adalah meningkatkan kelembapan kulit. Bagi Anda yang pernah mencoba serum, toner atau krim dari centella asiatica mungkin merasakan sensasi sedikit dingin pada wajah.

Hal ini dikarenakan centella asiatica memiliki efek soothing sehingga bisa memberikan efek menenangkan pada kulit.

Selain itu, centella asiatica juga mengandung asam amino, beta karoten dan fitokimia lainnya untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit, sekaligus melembabkan kulit.

Khususnya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, pelembab dengan centella asiatica adalah pilihan terbaik untuk kulit wajah Anda.

Sekarang Anda sudah tahu manfaat kandungan centella asiatica untuk kulit di dalam produk skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News