Bugar

Dapatkan Wajah Awet Muda, Inilah 5 Manfaat Moisturizer untuk Kulit

Dapatkan Wajah Awet Muda, Inilah 5 Manfaat Moisturizer untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Pentingnya menggunakan moisturizer setiap hari, Anda harus tahu manfaat moisturizer untuk kulit. Saat ini, ada banyak jenis moisturizer yang bisa Anda pakai disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. 

Anda harus memakai moisturizer setiap hari untuk melembapkan kulit, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Selain itu, ternyata mosituzer memiliki banyak manfaat lain.

Melansir dari cnfstore.com, berikut empat manfaat moisturizer untuk kulit, yaitu : 

Baca Juga: Pahami 4 Ciri-Ciri Sunscreen Non-Comedogenic

1. Menutrisi Kulit

Pertama, moisturizer mampu menutrisi kulit Anda. Moisturizer diperoleh dari kandungan berbagai macam vitamin agar kulit wajah selalu sehat dan cantik.

Mulai dari vitamin A dan B5 untuk meningkatkan kekencangan kulit. Sebagai pelindung kulit dari kerusakan didapat dari kandungan antioksidan, vitamin C dan E. Tidak ketinggalan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

2. Kulit Wajah Awet Muda

Manfaat moisturizer untuk kulit selanjutnya adalah kulit wajah awet muda. Kulit kering karena hilangnya kelembapan ternyata bisa membuat wajah tampak lebih tua.

Jika kulit kering dan kurangnya produksi minyak terus dibiarkan, tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan tidak dapat dihindari.

Saat mengoleskan pelembap, lakukan pijatan lembut untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dan pembentukan sel baru. Dengan cara ini, kulit wajah kamu akam selalu tampak sehat dan awet muda.

3. Memaksimalkan Fungsi Kulit

Kemudian, moisturizer bisa memaksimalkan fungsi kulit. Mampu menghidrasi kulit wajah dengan baik sehingga lapisan pelindung kulit dapat berfungsi optimal.

Lapisan pelindung kulit sangat penting menjaga lapisan kulit yang lebih dalam dari polusi, bahan kimia, sinar matahari, dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Tanaman Tahan Cuaca Panas, Pilihan Tepat untuk Dirawat di Rumah

4. Mencegah Munculnya Masalah Kulit

Manfaat moisturizer berikutnya adalah mencegah munculnya masalah kulit. Dua kondisi ekstrem pada kulit yang sering mengganggu adalah kekeringan dan terlalu berminyak. Kedua kondisi tersebut tidak baik untuk kulit dan bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Bagi pemilik kulit berminyak juga tetap memerlukan nutrisi yang terdapat dalam moisturizer untuk mencegah jerawat. Untuk kulit berminyak, pilih moisturizer yang bertekstur ringan, berbahan dasar air (water based), dan mudah diserap kulit.

5. Menutupi Kekurangan Kulit

Terakhir, moisturizer bisa menutupi kekurangan kulit. Mengaplikasikan moisturizer secara rutin juga bagus untuk membantu menyamarkan noda-noda di kulit wajah.

Hal ini karena manfaat moisturizer cenderung membuat kulit berkilau dan cerah. Bahkan jika kamu memiliki warna kulit tidak rata, penggunaan moisturizer ini sangat dianjurkan secara rutin untuk hasil maksimal.

Jadi, itulah beberapa manfaat moisturizer untuk kulit. Gunakan moisturizer setiap hari, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News