Keluarga

Apa Itu SymWhite 377 dalam Produk Skincare? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya!

Apa Itu SymWhite 377 dalam Produk Skincare? Ini Pengertian dan Cara Kerjanya!

MOMSMONEY.ID - Cari tahu pengertian dan cara kerja SymWhite 377 di sini.

SymWhite 377 sedang populer di dunia per-skincare-an. Dikenal sebagai agen pencerah kulit, seberapa efektifkah SymWhite 377?

Lebih lanjut, berikut MomsMoney paparkan informasi seputar SymWhite 377 mulai dari pengertian hingga waktu yang dibutuhkan SymWhite 377 untuk menunjukkan hasil sebagaimana dilansir dari Solray Beauty. Simak sampai akhir ya, Moms.

Pengertian SymWhite 377

SymWhite 377 adalah bahan pencerah kulit yang berasal dari 4-Butylresorcinol. SymWhite 377 sangat efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit.

Beberapa penelitian ilmiah telah mengkonfirmasi bahwa SymWhite 377 adalah agen pencerah kulit yang efektif.

Baca Juga: Bisa Mengatasi Jerawat, Ini Sederet Manfaat Kurma untuk Kulit yang Luar Biasa

Cara kerja SymWhite 377

SymWhite 377 adalah zat pencerah kulit yang bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim yang disebut tirosinase, yang bertanggung jawab atas produksi melanin pada kulit.

Melanin sendiri adalah pigmen yang memberi warna pada kulit kita. Adapun produksi melanin yang berlebihan dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau bintik hitam.

Dengan menghambat aktivitas tirosinase, SymWhite 377 mampu membantu mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan merata.

Selain itu, SymWhite 377 telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu melindungi kulit dari penyebab stres lingkungan dan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi.

Efektivitas SymWhite 377

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology, peneliti menguji kemanjuran SymWhite 377 dalam formulasi krim pada 30 relawan wanita sehat.

Studi ini menemukan bahwa SymWhite 377 secara signifikan mengurangi hiperpigmentasi serta meningkatkan kecerahan dan kerataan kulit setelah 12 minggu penggunaan.

Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Drugs in Dermatology menguji keamanan dan kemanjuran serum yang mengandung SymWhite 377 pada 28 subjek dengan hiperpigmentasi wajah.

Studi tersebut menemukan bahwa serum yang mengandung SymWhite 377 efektif mengurangi hiperpigmentasi tanpa menimbulkan iritasi atau efek samping yang merugikan.

Keamanan SymWhite 377

SymWhite 377 dinilai aman digunakan dalam produk perawatan kulit. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Toxicology, SymWhite 377 tidak ditemukan bersifat genotoksik, mutagenik, atau karsinogenik.

Selain itu, penelitian tersebut menyimpulkan bahwa SymWhite 377 bukanlah bahan pemeka atau iritasi kulit, sehingga menjadikannya pilihan yang aman untuk mencerahkan kulit.

Baca Juga: Ini 5 Jenis AHA dalam Produk Skincare, Jangan Keliru!

Kelebihan SymWhite 377

SymWhite 377 menawarkan beberapa manfaat untuk kulit, antara lain:

1. Mencerahkan hiperpigmentasi

SymWhite 377 adalah bahan pencerah kulit ampuh yang menghambat produksi melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Ini sangat efektif dalam mengurangi hiperpigmentasi dan memperbaiki warna kulit.

2. Meratakan warna kulit

Dengan mengurangi hiperpigmentasi, SymWhite 377 dapat membantu meratakan warna kulit. Sehingga, kulit menjadi lebih seragam dan bercahaya.

3. Aman dan lembut

SymWhite 377 adalah bahan pencerah kulit yang aman dan lembut serta tidak menyebabkan iritasi, kemerahan, atau efek samping lain yang umumnya dikaitkan dengan produk pencerah kulit.

Waktu yang dibutuhkan SymWhite 377 untuk menunjukkan hasil

Hasil dari SymWhite 377 bervariasi dari orang ke orang, namun kebanyakan orang merasakan perbaikan yang nyata pada kulit mereka dalam beberapa minggu setelah menggunakan produk yang mengandung bahan ini.

Intinya, penggunaan yang konsisten selama beberapa minggu atau bulan adalah kunci untuk mencapai hasil terbaik.

Demikian informasi seputar SymWhite 377 yang sedang populer di dunia per-skincare-an. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News