Santai

Rekomendasi 5 Film Tentang Olahraga Lari buat Motivasi Para Pelari

Rekomendasi 5 Film Tentang Olahraga Lari buat Motivasi Para Pelari

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa film tentang olahraga lari berikut ini yang sajikan cerita perjuangan para pelari.

Film olahraga kerap mengangkat kisah tentang sebuah olahraga maupun atlet olahraga tersebut dan cerita-cerita lainnya.

Termasuk juga ada olahraga lari yang ternyata juga memiliki beberapa pilihan film yang bisa ditonton.

Nah, bagi yang penasaran akan perjuangan para pelari menekuni olahraga ini, berikut ada beberapa rekomendasi film olahraga lari yang bisa ditonton:

Baca Juga: 5 Tips Mempersiapkan Diri Sebelum Lomba Marathon, Bukan Cuma Latihan

McFarland, USA

Jim White merupakan seorang mantan pelatih sepak bola yang dipecat dan menemukan inspirasi ketika dia menemukan potensi luar biasa dari anak-anak imigran Meksiko di McFarland, California.

Memiliki misi baru, Jim mulai membentuk tim lari dan berniat untuk menghadapi semua tantangan demi satu tujuan. Yaitu mematahkan stereotip serta mencatat sejarah sebagai tim Latin pertama yang memenangkan kejuaraan lari.

Free to Run

Jika suka film dokumenter, maka film ini tak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Film dokumenter ini akan mengajak penonton mengikuti sejarah lari saat berpindah dari stadion ke jalanan.

Serta tak ketinggalan cerita tentang bagaimana legenda pelari seperti Steve Prefontaine dan Kathrine Switzer menjadikan olahraga ini populer.

Baca Juga: Pecinta Genre Sci-Fi Wajib Nonton 6 Film Dystopian Ini, ya

Road to Boston

Merupakan film asal Korea, film ini dibintangi oleh Im Si Wan, Park Eun Bin, dan Ha Jung Woo. Yun Bok adalah seorang pelari muda asal Korea Selatan yang punya mimpi mewakili negaranya untuk ikut serta dalam Boston Marathon di tahun 1947.

Walau perjalanannya tak mudah, ia tetap tak menyerah untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Hingga akhirnya ia berhasil menjadi pelari Asia pertama yang memenangkan Boston Marathon di masa itu.

1 Mile to You

Dengan genre drama menyentuh, film ini juga bertema tentang olahraga lari, lo. Kisah yang mengharukan ini mengikuti cerita seorang remaja bernama Kevin.

Setelah kehilangan sahabatnya dalam sebuah kecelakaan tragis, Kevin berusaha menghapus masa lalunya yang menyakitkan. Cara yang ia gunakan adalah dengan berlari. Siapa sangka hal tersebut malah membuatnya menjadi atlet profesional dan memenangkan beberapa perlombaan lari.

I Am Bolt

Legenda pelari tercepat dunia, Usain Bolt, dihadirkan dalam film dokumenter olahraga ini. Dibintangi langsung oleh sang pelari Usain Bolt, film ini mengikuti legenda lari cepat saat ia bersiap untuk meraih emas di Olimpiade Rio 2016.

Bersaing dalam lomba lari 100m dan 200m, Bolt berupaya membuat sejarah dengan memenangkan lomba ini untuk ketiga kalinya.

Nah, itulah tadi beberapa judul film olahraga lari yang bisa ditonton oleh para pelari untuk menambah motivasi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News