Santai

Dukung Olahraga Lari, New Balance Rilis Sepatu Berteknologi Fuelcell

Dukung Olahraga Lari, New Balance Rilis Sepatu Berteknologi Fuelcell

MOMSMONEY.ID - Beri dukungan pada pecinta lari, New Balance menghadirkan teknologi Fuelcell terbaru pada sepatu running dan mengadakan berbagai kegiatan lari lewat New Balance Run Club (NBRC).

Fuelcell menjadi teknologi terbaru yang New Balance usung pada sepatu larinya. Teknologi ini hadir dalam sepatu running FuelCell Supercomp Elite v3 yang dilengkapi sistem Energy Arc (pelat karbon). 

Sekadar informasi, yang membuat produk ini unggul karena desainnya memang dibuat fokus ganda pada pengembalian energi dan bobot lebih ringan. 

Selain itu, platform outsole atau underfoot-nya dengan pengembalian energi dinamis dari sistem Energy Arc atau pelat karbon. 

Demi kenyamanan, desain bagian atasnya berupa rajutan sehingga membuat lebih breathable alias kaki lebih bisa mendapat udara.

Lalu, FuelCell Supercomp Elite v3 dirancang dengan lidah bawaan untuk kenyamanan dan fit yang tak sekadar untuk berlari, tapi juga buat race.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Sepatu Salomon Naik Daun Dalam Beberapa Tahun Terakhir!

Dukungan New Balance pada olahraga ini juga tampak dari aktivitas yang diadakan dalam NBRC.

Baru-baru ini, New Balance bersama NBRC mencoba performa dari teknologi FuelCell di babak akhir Run Your Way Town To Town Planet Sports Run yang diselenggarakan pada 10 Desember 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active, menuturkan, sebelumnya, New Balance menghadirkan program running bertema Run Your Way Town to Town bersama komunitas lari lokal dan NBRC 1 st Anniversary di empat kota: Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dan diakhiri Planet Sports Run. 

"Pada tahun ini, New Balance kembali berpartisipasi dengan mengadakan berbagai aktivitas menarik, serta mengajak para runners untuk merasakan secara langsung (try on) performa inovasi footwear technology yaitu Fuelcell," ujar Martina.

Baca Juga: Selalu Berinovasi, New Balance Hadirkan Teknologi Baru Untuk Sepatu Larinya

Kristo Immanuel, New Balance Running Heroes yang tergolong pendatang baru di dunia lari, mengakui, lari 5K pertamanya bisa selesai dengan baik karena penggunaan sepatu Fuelcell Supercomp Elite v3.

"Ringan, midsole empuk, serta breathable, walaupun berlari jarak jauh, kaki tetap nyaman dan tidak gampang berkeringat," kata Kristo.

Teknologi ini juga dicoba oleh Daniel Mananta dan juga atlet nasional Triyaningsih. Mereka juga bagian dari New Balance Running Heroes. 

Persiapan berlari

Meski sepatu terkesan bagian penting di dalam hal lari, nyatanya banyak yang harus diperhatikan sebelum melakukan olahraga ini. New Balance juga memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan.

Baca Juga: Tawarkan Kenyamanan Lebih, New Balance Hadirkan Teknologi Footwear Terbaru

Tips pertama, sudah pasti persiapan. Ada baiknya menentukan rencana latihan, waktu, serta tingkatan lari. Agar lebih teratur buatlah jadwal latihan. 

Kedua, gunakan teknologi seperti technogym atau peralat gym. Sebut saja, treadmill yang bisa membantu pelatihan yang baik serta melatih kemampuan kardio sebelum mengikuti marathon.

Ketiga, penuhi nutrisi selama proses latihan. Nutrisi sudah pasti mengurangi rasa lelah dan bisa mendorong kecepatan tenaga. Di samping itu juga untuk menghindari waktu pemulihan lebih lama dan hilangnya masa otot. 

Keempat, tingkatkan pikiran positif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Salah satunya dengan meditasi.

Meditasi diyakini juga bisa  membantu gejala sindrom iritasi usus besar, dan memperbaiki insomnia, yang semuanya memiliki efek langsung yang jelas saat berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News