Santai

Pecinta Genre Sci-Fi Wajib Nonton 6 Film Dystopian Ini, ya

Pecinta Genre Sci-Fi Wajib Nonton 6 Film Dystopian Ini, ya

MOMSMONEY.ID - Dystopian adalah film yang ceritanya tentang isu sosial yang terjadi di dunia masa depan dengan penuh kehancuran.

Tema dystopian adalah tema film yang sudah banyak diangkat dalam film-film populer di dunia.

Nah, apa sajakah daftar film dystopian yang wajib ditonton? Penggemar film genre sci-fi merapat, ini sederet film bertema dystopian yang bisa ditonton.

Baca Juga: Super Romantis, 5 Film Ini Ceritanya Tentang Musuh Jadi Cinta

The 5th Wave

Ketika populasi manusia mulai berkurang, kehidupan mereka mulai digantikan oleh kehadiran alien di dunia. Serangan alien tersebut tak menghalangi Cassie, seorang anak perempuan dan beberapa penyintas manusia lainnya, yang berusaha bertahan diri.

Cassie pun juga memiliki tujuan untuk menemukan adik laki-lakinya yang terpisah ketika keluarganya terkena imbas dari serangan alien.

Blade Runner 2049

Film dari tahun 2017 ini adalah film yang dibintangi Ryan Gosling, Harrison Ford dan juga Ana de Armas. Dalam film ini, Ryan Gosling berperan menjadi seorang petugas pembunuh para replicant yang sedang mengalami krisis identitas.

Padahal, ia memiliki misi penting untuk menemukan legenda yang hilang. Selain bertema dystopian, film ini juga memiliki genre action dan sci-fi yang kental.

Baca Juga: Bukan Cuma Baby Reindeer, 6 Tontonan Ini Ceritanya tentang Obsesi Berlebih

Edge of Tomorrow

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt menceritakan tentang kisah para tentara yang berperang melawan alien. Kalah dalam pertempuran melawan alien, sang tentara malah mendapati dirinya terbangun tanpa sedikit luka di tubuhnya.

Perputaran waktu melawan alien terus berlangsung hingga ia bisa menemukan sebuah cara untuk melawan alien tersebut.

Equals

Merupakan film dari tahun 2015, film ini dibintangi oleh Nicholas Hault dan Kristen Stewart. Bergenre sci-fi dan romantis, film ini berlatar di dunia masa depan ketika para manusia sudah tak memiliki emosi lagi.

Namun, dua orang manusia mulai merasa jatuh cinta pada satu sama lain dari sebuah penyakit misterius. Kondisi tersebut membuat tensi di antara mereka dan juga lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 4 Tontonan Anime Terbaru Netflix Tayang Mei 2024

Interstellar

Sudah bukan rahasia bahwa film Interstellar adalah salah satu film dystopian terbaik yang wajib ditonton. Film ini merupakan garapan sutradara Christopher Nolan yang penuh dengan twist dan visual luar angkasa menarik.

Kisahnya mengikuti kisah sekelompok astronot yang melintasi wormhole untuk mencari planet lain yang bisa dihuni. Terutama, setelah Bumi berada di ambang kepunahan dan kehilangan sumber daya alam.

Space Sweepers

Satu lagi film dystopian dengan genre sci-fi fantasi yang dibintangi oleh Kim Tae Ri, yaitu film yang berjudul Space Sweepers. Film ini merupakan film yang pernah populer di Netflix saat penayangannya.

Kim Tae Ri memerankan karakter Kapten Jang, yang memimpin perjalanan balas dendam kepada seorang CEO yang membunuh semua krunya. Kim Tae Ri juga bermain film ini bersama dengan aktor Korea populer lainnya yaitu Song Jong Ki.

Itulah beberapa rekomendasi film dengan tema dystopian bagi penggemar film sci-fi. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News