Keluarga

Ini Warna Cat Terbaik Untuk Ruangan yang Menghadap Utara!

Ini Warna Cat Terbaik Untuk Ruangan yang Menghadap Utara!

MOMSMONEY.ID - Saat memilih warna cat ruangan, penting untuk memperhatikan arah hadapnya lo! Lalu apa warna cat terbaik untuk ruangan yang menghadap utara? 

Melansir House Digest, arah haddap ruangan akan mempengaruhi suhu, jumlah cahaya dan warna cahaya alami yang masuk ke ruangan melalui jendela. 

Nah ruangan yang menghadap utara biasanya memiliki temperatur yang lebih dingin dan mendapatkan cahaya yang lebih terbatas. 

Baca Juga: Inilah Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Ini artinya apapun yang ada dalam ruangan ini akan cenderung memiliki warna biru. Jika Anda memilih warna cat dinding yang salah maka ini akan merusak desain interior rumah Anda. 

Lalu apa warna cat terbaik untuk ruangan yang menghadap utara? 

Putih gading atau warm white
Cat dinding kamar tidur Dulux

Warm white alias putih gading adalah warna kuning yang sedikit kekuningan. Warna ini cocok untuk membuat ruangan terasa lebih cerah dan luas. Warna ini akan menyeimbangkan warna cahaya alami yang diterima oleh ruangan yang menghadap utara. 

Kuning lembut
Kombinasi warna cat kamar tidur kuning krem

Kuning lembut adalah warna cat dinding yang cocok untuk ruangan yang menghadap utara. Warna ini akan melawan cahaya yang rendah dan dan dingin. 

Baca Juga: Investasi Reksadana secara Rutin vs Lump Sum, Mana yang Lebih Menjanjikan?

Warna kuning yang cerahdan energik juga akan memberikan kesan bahagia dan percaya diri pada sebuah ruangan. Warna ini juga bisa mendorong kreatifitas. Sehiggga cocok juga untuk ruang kerja  atau ruang keluarga. 

Rosy pink atau dusty pink
kamar pink

Rosy pink adalah warna dusty pink yang tidak terlalu gelap. Warna yang cenderung hangat ini cocok untuk menghadapi warna cahaya alami yang dingin. Memberikan kesan hidup pada ruangan di rumah Anda yang menghadap utara.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Toilet di Rumah Moms Selalu Bau!

Earthy orange
Ruang keluarga warna oranye

Warna yang identik denga gaya rustik ini mirip terakota namun cenderung berwarna oranye hangat. Cocok untuk ruangan yang menghadap utara yang cenderung berwarna biru. Apalagi oranye dan biru adalah warna komplemen yang artinya dalam roda warna keduanya berlawanan. 

Itu tadi 4 warna cat dinding terbaik untuk ruangan di rumah Anda yang menghadap utara. Ruangan yang menghadap utara cenderung terlihat lebih banyak menerima cahaya dingin dengan warna biru, sehingga membutuhkan warna yang hangat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News