Keluarga

Ada Hijau, Ini 5 Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Ada Hijau, Ini 5 Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

MOMSMONEY.ID - Catat, inilah 5 warna cat rumah yang dapat menarik energi positif.

Warna memiliki kekuatan yang luar biasa dalam mempengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku. Ini juga berlaku untuk warna cat rumah.

Warna cat yang Anda pilih bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap keindahan dan suasana rumah lho. Oleh sebab itu, pilihlah warna cat rumah yang sekiranya mampu menarik energi positif dan jauh dari nuansa suram.

Melansir laman Indigo Paints, ada beberapa warna cat rumah yang dapat menarik energi positif. Berikut daftarnya:

Baca Juga: Haruskah Menggunakan Lap Piring atau Tisu Makan untuk Membersihkan Meja Dapur?

1. Merah

Warna cat rumah yang dapat menarik energi positif pertama adalah merah. Merah adalah salah satu warna khusus dan simbolis yang dapat diidentifikasi dan ditangkap secara instan oleh otak.

Merah melambangkan keberanian, cinta, gairah, energi, dan kekuatan. Merah juga dianggap sebagai warna yang mampu memberikan kepercayaan diri dan kegembiraan.

Menggunakan merah sebagai warna cat rumah bisa merangsang sekaligus memperkuat rasa percaya diri. Anda dapat mengaplikasikan cat warna merah di ruang hiburan atau lobby rumah jika ada.

2. Biru

Warna cat rumah yang dapat menarik energi positif kedua adalah biru. Sesekali, Anda perlu menenangkan diri dari jadwal yang sibuk di siang hari. Caranya, cukup berdiam diri di ruangan berdinding biru.

Pemilihan warna biru sebagai cat rumah mungkin dapat memberikan efek menenangkan pada tubuh dan pikiran.

Agar terasa rileks, Anda bisa memadukan dinding berwarna biru dengan lukisan bernuansa biru juga, misalnya lukisan laut dan langit.

3. Hijau

Warna cat rumah yang dapat menarik energi positif ketiga adalah hijau. Melambangkan kehidupan, warna hijau dapat mendatangkan perasaan rileks dan meningkatkan getaran positif di rumah.

Hijau dipercaya bisa membantu penyembuhan dan memberikan efek menenangkan. Selain itu, hijau juga identik dengan warna alam.

Dengan mengecat dinding rumah Anda dengan warna hijau, itu dapat membantu menciptakan hubungan yang lebih baik dengan alam.

Baca Juga: 5 Ide Renovasi Ulang Kamar Mandi dengan Warna Pink

4. Kuning

Warna cat rumah yang dapat menarik energi positif keempat adalah kuning. Kuning adalah warna inspirasi, kebahagiaan, dan matahari. Kuning juga melambangkan komunikasi, harga diri, dan kekuasaan.

Banyak penelitian ilmiah menyatakan bahwa hormon yang terkait dengan kebahagiaan cenderung meningkat saat terpapar warna kuning.

Tak sampai di situ, kuning juga dianggap sebagai pendekatan untuk meningkatkan suasana hati karena mewakili elemen api. Anda bisa memadukan warna kuning yang lebih terang dengan putih tulang untuk mempercantik sudut ruangan Anda.

5. Ungu

Warna cat rumah yang dapat menarik energi positif kelima adalah ungu. Warna ungu menunjukkan rasa spiritualitas dan mewarnai rumah dengan cat ungu dapat membantu meditasi.

Sifatnya yang mampu menarik hal positif ke dalam rumah menjadikan ungu sebagai warna yang tepat untuk menciptakan refleksi damai di ruangan Anda.

Ungu dipercaya bisa memberikan tidur yang nyaman dan menenangkan. Itulah mengapa cat warna ungu sangat layak untuk diterapkan di kamar tidur.

Demikian 5 warna cat rumah yang dapat menarik energi positif. Kira-kira, warna apa yang jadi favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News