Keluarga

Sering Merasa Cemas, Ini Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Sering Merasa Cemas, Ini Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

MOMSMONEY.ID - Memilih warna kamar tidur yang menenangkan bisa cukup menantang. Namun, tenang saja, Momsmoney akan membagikan saran yang bisa Anda ikuti berikut ini.

Beberapa warna cat bisa membuat pagi Anda lebih mudah. Sementara warna lain bisa mengganggu ketenangan Anda dan membuat sore hari jadi waktu yang begitu dingin dan membuat cemas. 

Melansir Homes and Gardens, warna adalah alat yang aktif dan sangat kuat memengaruhi kesehatan kita. Sehingga, Anda perlu mengingat warna apa saja yang bia membuat Anda merasa cemas dan warna apa saja yang bisa membuat Anda merasa tenang. 

Untuk yang memiliki gangguan kecemasan, Anda tentu perlu membuat suasana kamar tidur yang menenangkan dan cukup ideal untuk jadi tempat berlindung.

Alhasil, sebaiknya Anda memilih warna-warna yang lembut dan sejuk. Hindari menggunakan warna cerah dan energik. 

Namun, perlu diperhatikan, tidak ada warna yang bisa mengobati kecemasan atau gangguan mental lainnya. Memilih warna cat kamar tidur yang menenangkan bisa membuat Anda merasa nyaman berada di kamar Anda sendiri. 

Baca Juga: Ada Hijau, Ini 5 Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Warna cat kamar tidur yang menenangkan 

Greige

Warna cat kamar tidur yang menenangkan greige adalah warna abu-abu yang dicampur dengan warna beige. Warna ini dipercaya bisa membuat Anda meraa tenang dan membantu menghilangkan kecemasan. 

Berdasarkan psikologi warna, greige adalah warna yang paling bisa mengurangi stres. Ideal untuk menciptakan lingkungan yang bisa mengurangi kecemasan. Warna ini juga warna netral yang bagus untuk jadi latar belakang menampilkan karya seni. 

Putih hangat (warm whites)

Warna cat kamar tidur yang bisa mengurangi kecemasan selanjutnya adalah warna putih dengan rona yang lebih hangat. Warna putih membangkitkan kemurnian dan kebersihan seiring dengan kepercayaan diri dan kemewahan, membuat kamar tidur terasa lebih tenang. 

Biru muda 

Warna biru telah dipercaya sebagai warna yang paling menenangkan. Sehingga, Anda bisa menggunakan warna biru muda untuk menciptakan warna kamar tidur yang menenangkan. 

Biru muda dipercaya sebagai warna yang menenangkan karena mewakili warna langit dan lautan, sebuah pemandangan alam yang menyuntikan rasa tenang. 

Baca Juga: 5 Ide Renovasi Ulang Kamar Mandi dengan Warna Pink

Hijau sage

Pilihan lain untuk warna cat dinding yang menenangkan adalah hijau sage yang juga warna paling ngetren di tahun ini. Warna hijau seolah-olah membentuk hubungan baru antara Anda dengan alam, membangkitkan perasaan seimbang dan memiliki keberuntungan. 

Terakota

Untuk Anda yang suka warna alam namun tak ingin warna hijau dan biru, maka gunakan warna terakota untuk menciptakan suasana kamar tidur yang menenangkan. 

Warna hangat merah kejinggan ini adalah warna matahari tenggelam dan warna tanah dengan sedikit sinar lembut. Terakota membawa atmosfer unik dan menenangkan.

Kuning pucat

Jika Anda suka dengan warna kuning, pilih warna cat kuning pucat untuk menciptakan kamar tidur yang menenangkan. Warna kuning pucat memberikan kesan hangat dan membuat Anda jadi lebih bahagia. 

Baca Juga: Cara Bikin Rumah Terlihat Lebih Terang Alami

Pink blush

Warna pink ternyata juga bisa menambah kesan hangat, romantis dan lembut di kamar tidur. Hanya saja pilih warna pink kalem yang menyuntikan suasana hangat. 

Hitam

Warna hitam untuk cat kamar tidur Anda juga bisa menjadi ide bagus untuk menciptakan suasana menenangkan. Tak bisa dipungkiri, warna hitam memiliki reputasi sebagai warna yang gelap, sedih dan tidak ramah. 

Padahal, warna hitam bisa membantu Anda menghadapi gangguan kecepasan. Kedalaman warna ini bisa membuat kamar tidur Anda benar-benar terasa seperti tempat berlindung. 

Nah, itu tadi warna-warna cat kamar tidur yang bisa membuat Anda merasa tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News