Santai

Ada My Sibling's Romance, 6 Variety Show Korea Ini Punya Konsep Unik

Ada My Sibling's Romance, 6 Variety Show Korea Ini Punya Konsep Unik

MOMSMONEY.ID - Suka menonton acara variety show Korea? Tonton beberapa rekomendasi variety show Korea dengan konsep unik ini, yuk. 

Dunia hiburan Korea dikenal karena memiliki ragam pilihan variety show dengan konsep unik dan menarik. 

Tak khayal, banyak variety show yang walaupun baru tapi tetap menarik perhatian penonton untuk menyaksikannya.

Berikut beberapa daftar variety show Korea dengan konsep program unik serta wajib ditonton:

Baca Juga: 7 Karakter Perempuan Tangguh dalam Drama Korea, Ada Karakter Favorit Anda?

The Great Escape

Menganut konsep dari escape room, The Great Escape adalah sebuah variety show yang menceritakan upaya penyelamatan diri dari sebuah keadaan atau ruangan yang sengaja dikunci. 

Anggota dari variety show ini harus memecahkan misteri dan mendapatkan clue yang bisa membantu mereka keluar dari ruangan tersebut. Lalu, melanjutkan ke ruangan selanjutnya hingga berhasil mencapai ruangan akhir atau pembebasan dengan misi berbeda setiap episodenya.

EXchange

Dengan konsep yang unik, variety dating show ini akan menampilkan kisah pesertanya yang dalam mencari pasangan. Namun, keunikan variety show ini adalah peserta yang hadir merupakan mantan satu sama lain. 

Mereka pun juga diminta untuk berpura-pura tidak mengenal mantannya. Sehingga, acara ini akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk memilih kembali dengan mantan kekasihnya atau mencari cinta yang baru.

Baca Juga: 6 Drama Korea Terbaru Studio Dragon Ini Tersedia di Netflix, lo

My Sibling’s Romance

Baru saja tayang di layar kaca, variety show ini punya konsep acara kencan yang mirip dengan EXchange. Bedanya, peserta dari acara ini adalah saudara kandung yang diminta untuk berpura-pura tidak mengenal kakak atau adiknya.

Tujuan acara ini adalah untuk membantu para peserta kakak beradik sama-sama menemukan cinta selama tinggal bersama di sebuah asrama.

The Sixth Sense

Variety show ini menampilkan konsep di mana anggota dan bintang tamu harus menebak satu di antara tiga pilihan tempat yang dirasa palsu. 

Salah satu dari tiga tempat yang mereka kunjungi dibuat seluruhnya oleh tim produksi hingga menyerupai tempat asli. Di sini, kemampuan analisis mereka diuji untuk menebak mana dari ketiga tempat itu yang palsu dengan menggunakan indera keenam mereka atau sixth sense. 

Variety show The Sixth Sense dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Oh Na Ra, Jeon So Min, Jessi, Mijoo, dan Lee Sang Yeob.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea tentang Dunia Teknologi Canggih, Tonton yuk

Physical: 100

Physical:100 mengumpulkan seratus orang terkuat di Korea untuk berkumpul bersama dalam suatu arena pertandingan. Seratus orang dari berbagai kalangan, profesi, dan negara berkumpul menjadi satu di acara ini untuk mengikuti pertandingan adu kekuatan. 

Tujuannya adalah untuk memenangkan hadiah 300 juta won dan mendapatkan gelar orang terkuat. Musim kedua dari acara ini akan segera tayang di Netflix, loh.

University War

Dikenal juga dengan judul Elite League, University War adalah acara permainan kecerdasan baru yang meraih popularitas tinggi. Bagaimana tidak, game show ini konsepnya menantang mahasiswa universitas-universitas terbaik kelas atas untuk bertaruh posisi pertama.

Tantangan aritmatik, strategis, matematika, hingga memorisasi adalah beberapa jenis tantangan yang harus ditaklukkan peserta dari universitas terbaik.

Beberapa universitas yang ikut dalam game show ini antara lain Universitas Harvard, Kaist, Seoul National University, Korea University, Yonsei University, dan Postech University.

Tonton keseruannya, itulah tadi daftar variety show Korea berkonsep unik yang wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News