Santai

Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Bullying di Sekolah, Kejam Banget!

Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Bullying di Sekolah, Kejam Banget!

MOMSMONEY.ID - Berikut ada beberapa rekomendasi judul drama Korea yang menampilkan kejamnya bullying di sekolah.

Bullying atau perundungan adalah salah satu kasus yang masih banyak terjadi, terutama di lingkungan sekolah baik dalam maupun luar negeri.

Salah satu negara yang banyak menampilkan kisah kekejaman bullying ke layar kaca adalah Korea melalui drama Koreanya.

Bagi yang ingin tahu betapa kejamnya kasus bullying di sekolah, simak beberapa rekomendasi drama Korea tentang bullying ini.

Baca Juga: Ingin Tahu Kehidupan Jurnalis? Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Jurnalistik

Angry Mom

Drama dari tahun 2015 ini menampilkan Kim You Jung dan Kim Hee Seon sebagai pemeran utamanya. Kisahnya tentang seorang ibu yang mengetahui anaknya menjadi korban bullying di sekolah.

Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke sekolah dan menjadi murid sekolah untuk melindungi anaknya dari murid-murid jahat yang merundung sang anak.

Bitch x Rich

Kim Hye In adalah siswi miskin yang duduk di bangku SMA dan menjadi salah satu saksi kunci sebuah kasus pembunuhan. Kasus yang menimpa seorang siswi SMA tersebut membuatnya harus dipindahkan di sebuah sekolah internasional, SMA Internasional Cheongdam.

Di sana ia kemudian bertemu dengan Baek Je Na yang ternyata merupakan terduga tersangka dari kasus pembunuhan yang disaksikan Kim Hye In. Sembari mengikuti kisah misteri yang menyelimuti cerita dalam drama ini, penonton juga diajak untuk turut serta mengikuti persaingan Je Na dan Kim Hye In dalam perang mental.

Baca Juga: Ceritakan Kehidupan Napi, Ini Rekomendasi 5 Drakor Bersetting di Penjara

The Glory

The Glory adalah drakor Netflix baru yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun. Drama ini merupakan drakor makjang tentang seorang perempuan yang menjadi korban perundungan di masa SMA.

Ia menjadi korban bullying yang membuatnya memutuskan keluar dari sekolah karena kekerasan yang dilakukan teman-temannya. Hingga saat dewasa, ia bertekad untuk membalas dendam pada teman sekolah yang pernah merundungnya di masa lalu.

True Beauty

Kecantikan merupakan hal yang sangat diperhatikan bagi para perempuan di Korea, tak terkecuali para siswi. Kasus bullying di Korea pun juga banyak yang didasari karena penampilan yang dimiliki.

Seperti drakor True Beauty yang menampilkan kisah seorang siswi yang di-bully lantaran memiliki penampilan yang jelek di sekolahnya.

Baca Juga: Menegangkan, Ini 6 Rekomendasi Drakor Thriller Kriminal Wajib Ditonton

School 2015: Who Are You

Kasus bullying yang terjadi di sekolah juga diekspos secara gamblang melalui drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sungjae BTOB ini.

School 2015 mengisahkan tentang kisah seorang siswi yang menjadi korban perundungan di sekolahnya. Hingga suatu hari, sang kembaran datang ke sekolah tersebut dan membalas dendam pada orang-orang yang mem-bully saudara kembarnya tersebut.

Weak Hero Class 1

Merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul sama, drama ini mengambil latar kehidupan siswa di Korea yang masih lekat dengan bullying. Yeon Shi Eun (Park Ji Hoon) merupakan salah satu siswa teladan di sekolahnya.

Secara penampilan, Shi Eun memang terlihat seperti murid yang lemah sehingga ia kerap menjadi korban perundungan di sekolahnya. Bullying yang ia hadapi pun penuh dengan kekerasan dan membuatnya memiliki keinginan untuk melawan murid-murid yang merundungnya.

Itulah tadi beberapa drama Korea yang punya tema tentang bullying di sekolah. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News